Resep Kue Cubit Tepung Haan Anti Gagal

Daniel Pearson   28/11/2020 15:27

Kue Cubit Tepung Haan
Kue Cubit Tepung Haan

Anda sedang mencari inspirasi resep kue cubit tepung haan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit tepung haan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada tepung pancake haan tapi bingung dibuat apa, yaudah bikin aja kue cubit ala kadarnya. Topping bisa bebas sesuai selera aja. Liat resep ini, ditulis lembut banget.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit tepung haan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue cubit tepung haan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue cubit tepung haan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Cubit Tepung Haan memakai 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Cubit Tepung Haan:
  1. Ambil 1 bungkus tepung pancake haan
  2. Ambil 1 butir telur
  3. Ambil 1 sdm gula
  4. Gunakan 1 sdm susu kental manis
  5. Ambil 200 ml air
  6. Sediakan Secukupnya margarin
  7. Gunakan Secukupnya meses, keju untuk topping

Kue cubit ini masih banyak diedarkan di pinggir jalan untuk mereka yang ingin bernostalgia akan masa kecilnya yang selalu menanti penjual kue cubit ini datang ke rumah. Namun ternyata Anda sendiri bisa membuat kue cubit untuk Anda sendiri di rumah daripada harus menunggu penjaja kue cubit ini yang tak menentu datangnya. Kue cubit merupakan salah satu jajanan kue khas Jakarta. Sering sekali dijajakan di depan sekolah, sekitar pasar atau pinggir jalan.

Cara membuat Kue Cubit Tepung Haan:
  1. Campur tepung, telur, gula, susu kental manis, dan air.
  2. Kocok adonan sampai tidak ada yang bergerindil.
  3. Panaskan teflon dan cetakan. Olesi dengan margarin agar tidak lengket saat kue matang.
  4. Tuang adonan ke cetakan. Masak api kecil atau sedang saja supaya gak gosong
  5. Saat sudah setengah matang, tambahkan topping sesuai selera
  6. Kalau adonan sudah berlubang2, tandanya sudah hampir matang. Kalau dirasa2 sudah matang, angkat kuenya. Saya nyongkelnya pakai pisau biar mulus kuenya.
  7. Taraaa, jadi deh

Harganya murah dan rasa manisnya begitu enak. Tapi kadang yang namanya jajanan jalanan pasti bikin was was soal kebersihannya kan? Supaya lebih sehat dan terjamin kebersihannya, buat sendiri saja kue cubit di rumah. Resep Kue Cubit - Siapa yang tidak mengenal kue hits satu ini yaitu kue cubit. Adapun kue ini banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Cubit Tepung Haan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved