Resep Kue Cubit Pandan Pisang: Chocochips (tanpa telur) Anti Gagal

Gertrude Luna   15/07/2020 15:50

Kue Cubit Pandan Pisang: Chocochips (tanpa telur)
Kue Cubit Pandan Pisang: Chocochips (tanpa telur)

Sedang mencari inspirasi resep kue cubit pandan pisang: chocochips (tanpa telur) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit pandan pisang: chocochips (tanpa telur) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit pandan pisang: chocochips (tanpa telur), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue cubit pandan pisang: chocochips (tanpa telur) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep Kue Cubit Pandan Pisang: Chocochips (tanpa telur). Ketika ada pisang masak nganggur dan bingung mau dibuat apa. Mau rebus udah masak banget, mau digoreng apalagi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue cubit pandan pisang: chocochips (tanpa telur) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue Cubit Pandan Pisang: Chocochips (tanpa telur) menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Cubit Pandan Pisang: Chocochips (tanpa telur):
  1. Sediakan 5 buah pisang masak; haluskan
  2. Gunakan 100 gram tepung terigu
  3. Sediakan 80 gram gula pasir
  4. Siapkan 100 gram margarin cair
  5. Gunakan 1 sdt baking powder
  6. Ambil 1-2 sdt perasa pandan
  7. Ambil secukupnya chocochips

Mau rebus udah masak banget, mau digoreng apalagi. Akhirnya muncul ide buat kue ini deh. Sekalian buat kue buka puasa juga hihi. Lihat juga resep Kue Cubit Pandan Pisang: Chocochips (tanpa telur) enak lainnya!

Langkah-langkah membuat Kue Cubit Pandan Pisang: Chocochips (tanpa telur):
  1. Masukkan gula pasir dan margarin. Lalu mixer/whisk sampai gula agak halus. Kemudian masukkan tepung. Lalu aduk dan mixer/whisk sebentar (agar adonan lebih tercampur) *jika tidak punya mixer atau whisk, bisa dicampurkan menggunakan sendok. Intinya agar gula tercampur rata dengan adonan yaa :)
  2. Haluskan pisang. Kemudian masukkan pisang yang telah di haluskan kedalam adonan tadi. Setelah adonan tercampur, beri sedikit perasa pandan (kalau punya air pandan suji lebih bagus) *jangan terlalu banyak perasanya biar warnanya gak ngejreng atau sesuaikan dengan keinginan Anda
  3. Panaskan teflon kue cubit. Oleskan dengan margarin. Ingat ya, api kompor jangan besar agar kue cubitnya gak gosong. Kemudian tuang adonan sedikit demi sedikit kedalam teflon cetakan. Lalu taburkan chocochips (atau toping sesuai keinginan Anda). Tunggu sampai agak matang lalu angkat dan tiriskan.
  4. Letakkan pada piring yang telah disediakan. Angin-anginkan sebelum di icip yaa. Selamat makaaan! :)

Lihat juga resep 🍌 Kue Cubit Pisang 🍌 enak lainnya. Resep Kue Cubit Pisang - Kue cubit pisang memiliki cita rasa yang manis, nikmat dan bertekstur empuk. Kue cubit ini cocok disajikan sebagai santapan malam, saat ngumpul bersama keluarga dirumah. Rasa pisang dan tambahan topping kekinian seperti oreo, marshmallow, bubblegum, choco cips serta butiran keju di atasnya menjadikan kue cubit lebih menggoda dan tentunya sangat lezat. Kue cubit green tea. foto: Instagram/@cafe_whatsup.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Cubit Pandan Pisang: Chocochips (tanpa telur) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved