Resep Kuah Bakso gurih (ala abang-abang) yang Enak

Alvin Garner   14/08/2020 06:10

Kuah Bakso gurih (ala abang-abang)
Kuah Bakso gurih (ala abang-abang)

Anda sedang mencari ide resep kuah bakso gurih (ala abang-abang) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kuah bakso gurih (ala abang-abang) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuah bakso gurih (ala abang-abang), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kuah bakso gurih (ala abang-abang) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Baksonya bisa dipesan melalui ig @dapurgraha.id yaaa… Nggak bisa makan diluar = No Problemo Terimakasih untuk semua teman-teman yang udah nonton channel ini. Ceritanya Penasaran banget sama bakso pedes yang seliweran di fb bun. Dan akhirnya coba buat sendiri di rumah Karna disini ga ada yang jual.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kuah bakso gurih (ala abang-abang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kuah Bakso gurih (ala abang-abang) memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kuah Bakso gurih (ala abang-abang):
  1. Sediakan 250 gr tetelan sapi
  2. Siapkan secukupnya Bakso
  3. Ambil secukupnya Air untuk kuah
  4. Sediakan secukupnya Daun bawang
  5. Gunakan Bumbu halus :
  6. Gunakan 7 siung bawang putih
  7. Sediakan 1 siung bawang merah
  8. Ambil 2 butir kemiri
  9. Siapkan 1 sdm merica
  10. Sediakan secukupnya Gula, garam, dan kaldu bubuk

Ok di sini saya akan berbagi rahasia kuah bakso, Ya makanan Indonesia. Resep Kuah Bakso Sapi Sederhana Spesial Gurih Asli Enak. Kuah bakso bening sederhana enak dan gurih dapat dihasilkan dengan rebusan bahan tulang dan lemak tapi menurut saya aroma yang paling harus dikeluarkan oleh tulang kaki sapi karena disana terdapat sum sum tulang ketika di rebus. Kenikmatan kuah bakso terletak pada rasa kuahnya yang kuat yang mana berasal dari air kaldu daging yang diperoleh dari rebusan kedua jenis daging dan juga bumbu dapurnya.

Langkah-langkah membuat Kuah Bakso gurih (ala abang-abang):
  1. Pertama-tama cuci bersih tetelan sapi. Kemudian rebus sebentar untuk menghilangkan sisa2 darahnya. Saring. Dan rebus kembali pake metode 5.30.7 biar irit gass😁 sisihkan dahulu tetelan nya, air nya jangan dibuang untuk kuah kaldu
  2. Siapkan bumbu halus. Goreng sebentar bawang putih nya. Kemudian haluskan bersama bumbu2 lain nya
  3. Didihkan air tetelan nya di panci lain dan tambah air secukupnya. Masukkan bumbu halus dan tetelan nya. Beri gula garam dan kaldu bubuk secukupnya.
  4. Setelah mendidih masukkan bakso dan daun bawang nya. Masak sebentar sampe bakso nya mengambang. Kemudian angkat
  5. Tambah bawang goreng biar sedepp.. Yummm..nagih bangett😍

Untuk membuat kuah bakso, Anda membutuhkan panci presto atau jika tidak ada Anda bisa memakai panci biasa. cara membuat bakso sapi dan resep bakso rumahan lengkap bahan bikin bakso kenyal serta cara membuat kuah bakso tulang sapi yang enak dan seger Tak tanggung-tanggung, kami juga akan membagikan cara membuat kuah bakso yang gurih dan super sedap. Cara Membuat Kuah Bakso Enak Ala Fatmah Bahalwan Dari Natural Cooking Club Dijamin Enak. Cara Membuat Kuah Bakso Enak ala Fatmah Bahalwan dari Natural Cooking Club, Dijamin Enak! Untuk membuat kuah bakso sapi yang gurih, kuncinya ada di kaldu sapinya, dan untuk membuat kaldu sapi ini caranya mudah. Untuk membuat kuah bakso, biasanya kita menggunakan tulang sapi untuk membuat kuah lebih kental aroma kaldu sapi yang gurih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kuah bakso gurih (ala abang-abang) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved