Langkah Mudah untuk Membuat Oyong sohun goreng, Sempurna

Ernest French   01/07/2020 19:32

Oyong sohun goreng
Oyong sohun goreng

Sedang mencari inspirasi resep oyong sohun goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal oyong sohun goreng yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Oyong sohun goreng #weekendchallenge #berLABUpadamu Ini pertama kalinya saya masak sohun goreng sayurannya pakai oyong, dikira rasanya bkln aneh. Lihat juga resep Oyong sohun goreng enak lainnya. Resep Soun oyong goreng mudah, nikmat, praktis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oyong sohun goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan oyong sohun goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat oyong sohun goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Oyong sohun goreng memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Oyong sohun goreng:
  1. Ambil 1 bks sohun cap mangkok
  2. Siapkan 2 bh oyong ukuran sedang
  3. Gunakan 2 bh bakso sapi
  4. Ambil secukupnya Kaldu penyedap sapi
  5. Siapkan secukupnya Kecap manis
  6. Siapkan Minyak goreng
  7. Siapkan Bumbu halus:
  8. Gunakan 3 siung bawang merah
  9. Siapkan 2 siung bawang putih
  10. Siapkan 1 bh kemiri sangrai
  11. Sediakan secukupnya Merica

Lihat juga resep Sayur oyong telor bakso soun enak lainnya. Tumis irisan bawang merah dan bawang putih hingga harum lalu masukkan sayur oyong yang dipotong sesuai selera. Beri garam, lada dan penyedap, aduk rata. Tuang sedikit air lalu masukkan sohun, aduk rata.

Langkah-langkah menyiapkan Oyong sohun goreng:
  1. Rendam sohun dg air hangat, setelah layu tiriskan. Potong2 oyong bentuk bulat². Iris juga bakso saya bentuk bulat² juga
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukan bakso masak sampai sedikit matang masukin oyongnya masak sampai sedikit layu beri penyedap kaldu dan kecap aduk2 sampai tercampur rata dg api kecil.
  3. Masukan sohunnya dan aduk kembali sampai terselimuti kecap semua, tes rasa. Dan selesaii tinggal di pindahkan kepiring dan siap disajikan.

Taburi pula bawang goreng jika suka. Ada satu menu sederhana namun nikmat yang bisa anda buat, yakni soun goreng spesial. Terbuat dari soun dengan tambahan bahan pelengkap lainnya menjadikan hidangan ini terasa lebih lezat dan spesial. Mari simak resep dan cara membuat soun goreng spesial yang lezat dan nikmat di bawah ini. Tambahkan bawang putih halus, dan daun seledri.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan oyong sohun goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved