Langkah Mudah untuk Membuat Nastar Happycall (Empuk.Tidak rapuh.No mixer. No Oven) Anti Gagal

Garrett Bowen   02/07/2020 11:52

Nastar Happycall (Empuk.Tidak rapuh.No mixer. No Oven)
Nastar Happycall (Empuk.Tidak rapuh.No mixer. No Oven)

Lagi mencari ide resep nastar happycall (empuk.tidak rapuh.no mixer. no oven) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nastar happycall (empuk.tidak rapuh.no mixer. no oven) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

#cookies #lockdown #eid Assalamu'alaikum Selamat datang di channel randomku, perkenalkan aku Sihab. Aku bukan professional chef, hanya gara-gara corona yang. CARA MEMBUAT NASTAR TANPA OVEN, IRIT BAHAN #dirumahaja.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nastar happycall (empuk.tidak rapuh.no mixer. no oven), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nastar happycall (empuk.tidak rapuh.no mixer. no oven) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nastar happycall (empuk.tidak rapuh.no mixer. no oven) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nastar Happycall (Empuk.Tidak rapuh.No mixer. No Oven) menggunakan 13 jenis bahan dan 19 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nastar Happycall (Empuk.Tidak rapuh.No mixer. No Oven):
  1. Sediakan 350 gram Tepung Kunci Biru
  2. Gunakan 200 gram Mentega (saya mentega kiloan yg dipasar😂,boleh pake butter atau margarin merk apa saja.)
  3. Ambil 2 sdm tepung tapioka
  4. Sediakan 1/2 sachet susu dancow putih
  5. Siapkan 1 butir kuning telur
  6. Gunakan 1/2 putih telur (ambil setengah dari putih telur yg dipisahkan dari kuningnya⬆)
  7. Ambil 3 sdm gula halus
  8. Siapkan 30 gram Keju (di parut)
  9. Sediakan Isian : Selai nanas (Lihat resep selai nanas sebelumnya)
  10. Ambil Olesan versi saya:
  11. Sediakan 1 kuning telur
  12. Gunakan 1 sdm minyak goreng
  13. Ambil 1 sdt madu (saya pake madu TJ)

Lihat juga resep Pandan Pound Cake (Happycall) enak lainnya. NASTAR TANPA OVEN TANPA MIXER, LEMBUT DAN LUMER Cara Membuat Nastar dengan Takaran Sendok, Tanpa Oven Tanpa Mixer Anti Gagal. Nastar Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati.

Langkah-langkah menyiapkan Nastar Happycall (Empuk.Tidak rapuh.No mixer. No Oven):
  1. Sangrai tepung terigu kunci biru dan tepung tapioka, sampai tepung terasa ringan. Dengan api kecil ya, diaduk-aduk. Hati-hati gosong. Jika sudah biarkan dingin.
  2. Sementara itu siapkan isian/selai nanas yang dibulat-bulatkan, supaya mempercepatsaat mencetak nastar.
  3. Langkah pertama. Campurkan mentega, kuning telur, dan gula bubuk. Aduk sampai rata menggunakan garpu. Cukup sampai rata aja ya..jangan lama lama
  4. Masukkan sedikit demi sedikit, campuran tepung trigu dan tapioka yg sudah disangrai, keju parut, dan susu bubuk. Aduk rata menggunakan garpu atau bisa juga menggunakan tangan, tapi jangan di ulen, cukup campur dengan jari-jari tangan saja.
  5. Jika sudah tercampur rata seperti pada gambar, maka siap untuk di bentuk.
  6. Ambil sedikit adonan, beri isian selai nanas. Lalu bulatkan.
  7. Saya membulatkan nastar di punggung tangan dengan bantuan jari". Karena telapak tangan suhunya cukup hangat, takutnya kandungan mentega dalam adonan leleh, dan bisa keras saat matang nanti.
  8. Tata adonan di kertas minyak(untuk pengganti loyang, saat masak di happycall).
  9. Panaskan happycall, dengan alas seng bagian bawahnya dan ditambahi alas kompor. Lihat gambar.
  10. Jika happycall sudah panas, Adonan nastar siap masuk ke happycall. Masak selama 30 menit. Dengan api kecil sekali.
  11. Setelah 30 menit, matikan kompor, olesi nastar dengan olesan nastar, lalu panggang lagi selama 30 menit.
  12. Sudah matang💁
  13. Lihat perbedaannya.
  14. Gambar no. 1. Itu adalah nastar yg cara pengolesannya 1x saja,saat setelah dicetak, dioles, lalu dipanggang selama 1 jam, api kecil sekali. Penampilan agak retak, kurang mengkilap.
  15. Jika ingin mengkilat seperti di foto di samping pengolesan dilakukan 2x. Setelah dipanggang 30 menit, olesan pertama, dipaggang 30 menit lagi, olesi lagi nastar, lalu panggang kembali selama 5 menit. Sangat mulus mengkilap. 😂 Tapi lama😂.
  16. Gambar no 3, pengolesan dilakukan 1x, saat nastar dipanggang 30 menit, lalu matikan kompor, olesi kuning telur, hidupkan lagi kompor panggang kembali 30 menit. Penampilan lumayan bagus, tapi tidak terlalu mengkilap. Sesuai selera saja ya.
  17. Jadi total pemanggangan menggunakan happycall 1 jam, dengan api kecil hampir mati, supaya bagian bawah nastar tidak gosong ya bunda. kalau untuk pemanggangan di oven, saya kurang tahu, mungkin bisa disesuaikan sendiri, karena saya belum pernah pake oven untuk memanggang. :)
  18. Lumayan jadi 2 toples 😂. Rasanya enak, wangi nastar ala yg dijual mahal itu 😂. empuk, tapi tidak rapuh.

Nastar gulung spesial no mixer anti beleber - enak dan lumerrrr. NASTAR EMPUK PULEN RASA MEWAH (siap jualan kue kering ). resep-kue-lebaran-klasik-nastar-super-empuk. Happycall Titanium Double Pan Jumbo Grill. Nastar Daun Nastar Klasik Enakkk Lembut Lumer. Beberapa kali membuat nastar hasilnya tidak terlalu maksimal, kurang lembut dan taste-nya juga agak mengecewakan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nastar happycall (empuk.tidak rapuh.no mixer. no oven) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved