Cara Gampang Membuat Soun Goreng Pedas Anti Gagal

Garrett Klein   12/07/2020 11:45

Soun Goreng Pedas
Soun Goreng Pedas

Sedang mencari inspirasi resep soun goreng pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soun goreng pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sohun Goreng Pedas Manis enak lainnya. Ada satu menu sederhana namun nikmat yang bisa anda buat, yakni soun goreng spesial. Terbuat dari soun dengan tambahan bahan pelengkap lainnya menjadikan hidangan ini terasa lebih lezat dan spesial.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soun goreng pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soun goreng pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soun goreng pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soun Goreng Pedas menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soun Goreng Pedas:
  1. Siapkan 1 ppn Soun (rebus, tiriskan, beri 1sdm minyak + 1sdm kecap manis
  2. Sediakan 10 ekor Udang (kupas, sisakan buntut)
  3. Sediakan 1 btg Wortel (iris2 korek api)
  4. Sediakan Daun Bawang (potong2)
  5. Sediakan 4 bh Cabe Hijau (iris2 memanjang)
  6. Ambil 4 bh Cabe Merah (iris2 memanjang)
  7. Gunakan 4 bh Cabe Rawit (iris2)
  8. Sediakan 1/2 bh Bawang Bombay (cincang kasar)
  9. Ambil 3 sg BaPut (cincang)
  10. Sediakan Kecap Ikan + Saos Tiram
  11. Ambil Kecap Asin + Kecap Manis
  12. Siapkan Garam + Gula + Merica

Yang jelas, makanan sehat ini juga menggunakan bahan-bahan yang dijamin halal. Panaskan sedikit minyak dalam wajan lalu tumis bumbu halus, aduk-aduk hingga harum. Tuang air dan kaldu bubuk, aduk-aduk kembali sampai bumbu tercampur rata. Setelah mendidih, masukkan Soun dan ikan tongkol, irisan daun bawang, dan potongan tomat, aduk rata lalu masak hingga bumbu hampir mengering dan meresap.

Cara menyiapkan Soun Goreng Pedas:
  1. Tumis bawang hingga harum
  2. Masukan wortel, cabe dan udang, aduk rata
  3. Tambahkan soun, daun bawang dan udang juga semua bumbu, aduk rata
  4. Test Rasa
  5. Masak hingga bumbu meresap
  6. Sajikan

Cara Memasak Soun Goreng Pedas : Panaskanlah minyak goreng kemudian tumis bumbu halus sampai kelura aroma harum. Selanjutnya beri tambahan bakso, caisim, serta kol. Selanjutnya baru masukan soun sambil terus diaduk merata. bila sudah maka beri tambahan kecap ikan, kecap asin, garam, serta merica bubuk. Cara membuat Soun Goreng yang enak dan sederhana sangat mudah sekali. Bahan-bahan membuat Soun Goreng pun mudah di dapat, seperti: Soun, Sawi Hijau, Daun Bawang, Telur, Bakso Sapi, Garam, Merica Bubuk, Kecap Manis, Saus Tiram, Minyak, Bawang Putih, Bawang Merah, Cabai Merah, Cabai Hijau.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soun goreng pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved