Resep Soun Goreng Kecap Anti Gagal

Eugenia Moody   30/09/2020 17:17

Soun Goreng Kecap
Soun Goreng Kecap

Lagi mencari ide resep soun goreng kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soun goreng kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Soun Goreng Bumbu Kecap inggris. polosan gini aja udah enak wangi banget dari si aroma kecap inggrisnya apalagi tambah pelngkap lain😁 cepat no ribet bumbunya 😄 Nok Alit. Masak telor ya telor, telor kecap masak sohun ya sohun dikecapin. Soun Goreng Kecap is something which I have loved my entire life.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soun goreng kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soun goreng kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soun goreng kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Soun Goreng Kecap memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soun Goreng Kecap:
  1. Siapkan 2 bungkus soun jagung
  2. Siapkan 2 buah sosis
  3. Siapkan 1 butir telur
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 2 siung bawang merah
  6. Sediakan 1 sdt garam
  7. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  8. Gunakan 1 sdt lada bubuk
  9. Siapkan 3 sdm kecap manis
  10. Siapkan Secukupnya air untuk merebus
  11. Sediakan Secukupnya minyak untuk menumis

Soun goreng. bihun, baso, ladaku, pohon seledri, bawang daun, tomat, Garam. Layaknya misoa, bihun atau Mie Goreng, soun goreng bahkan lebih terasa lezat karena memiliki tekstur yang lembut namun sedikit kenyal. Umumnya soun goreng dimasak dengan bumbu sederhana seperti kecap manis dan ditambahi potongan sayuran. Nah biar lebih spesial layaknya soun goreng ala restoran, maka anda bisa menambahkan bahan lainnya.

Cara membuat Soun Goreng Kecap:
  1. Pertama rebus terlebih dahulu soun. Selagi menunggu matang iris sosis dan duo bawang.
  2. Setelah soun matang, angkat dan tiriskan. panaskan minyak tumis duo bawang sampai harum.. kemudian masukkan telur aduk cepat lalu masukan sosisnya..
  3. Aduk sampai rata baru masukan soun dan aduk kembali. Terakhir tambahkan garam, kaldu bubuk, lada bubuk dan kecap. Masak sampai matang merata.
  4. Sudah siap dihidangkan bersama nasi hangat dan lauk lainnya..

Cara membuat Soun Goreng yang enak dan sederhana sangat mudah sekali. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Tambahkan wortel, caisim, kol dan cabai sampai setengah layu. Selain dicampurkan dalam aneka sajian berkuah, soun juga tak kalah lezat diolah goreng, layaknya mie atau bihun goreng. Soun goreng bahkan lebih lezat karena teksturnya lembut dan sedikit kenyal, yang pasti akan memanjakan lidah anda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soun Goreng Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved