Resep Kue Cubit Simple yang Lezat Sekali

Katharine Potter   22/11/2020 23:31

Kue Cubit Simple
Kue Cubit Simple

Lagi mencari inspirasi resep kue cubit simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue cubit lembut menul anti gagal enak lainnya. Kue Cubit are traditionally made in a cake mold pan called a Cetakan Kue Cubit, often with specialty shapes, and are cooked on the stovetop. Lace/Spiderweb crepes can also be made in the pan and are known as Kue Cubit Laba-Laba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit simple, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue cubit simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue cubit simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Cubit Simple memakai 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Cubit Simple:
  1. Ambil 200 gr Gula pasir (ini udh manis menurut saya)
  2. Ambil 1 butir telur
  3. Gunakan 200 ml Susu cair
  4. Ambil 300 gr Tepung Terigu (diayak ya biar tidak bantet)
  5. Sediakan 1 sdt Baking Powder
  6. Siapkan vanili secukupnya (bisa di skip)
  7. Siapkan 2-3 sdt Margarin cair
  8. Gunakan Perisa Pandan (saya pake merk Koepoe koepoe)
  9. Ambil Topping : saya cukup messes atau sesuai selera bunda ya

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue cubit pun terbilang simpel, yaitu tepung terigu, susu, telur, gula, mentega, dan pengembang. Kue cubit super simple - Untuk anda yang memiliki era lowong dan hendak menghidangkan kue enak buat keluarga, cobalah untuk menyebabkan sendiri beberapa kategori kue modern. lamun prosesnya kelihatan ribet, tidak harus risau gara-gara nyatanya metode bikinnya itu sederhana mengapa. apabila pernah tersedia segenap bahan, nggak menginginkan era lambat yah sampai jadi kuenya. tinggal sortir. Kue Cubit Simple ini cocok buat bunda yang berbisnis pembuatan Kue. Tampilannya cukup menarik dan rasanya sudah pasti manis, enak dan lembut.

Langkah-langkah membuat Kue Cubit Simple:
  1. Campur Susu cair, telur dan gula pasir aduk sampai tercampur rata (kalo saya tak blender biar cepet) lalu tempatkan di wadah
  2. Masukkan Tepung yang sudah diayak sedikit demi sedikit tadi ke dalam wadah td, (tujuannya biar gag menggumpal tepung nya)
  3. Kalo udah tercampur rata masukkan Vanili dan Baking Powder, aduk rata
  4. Terakhir masukkan Margarin cair, aduk rata dan diamkan selama 15 menit
  5. Setelah 15 menit masukkan pasta pandan lalu aduk rata
  6. Panaskan teflon terlebih dulu ya Bun, kalo panasnya gag pas bisa gag mengembang alias Bantet.. (cara tes nya saya pake percikan air, kalo udh bunyi "Ceess" itu artinya udah siap dituang) Jangan lupa masak dengan api kecuiiilll ya Bun biar gag gosong dan matang nya rata (klo saya sambil ditutup cetakannya)
  7. Kalo sudah matang (setengah matang juga bisa) dan diangkat.. kalo bisa ditunggu sebentar ya, jangan langsung dimasukin adonan lagi, biar agak panas loyangnya baru dimasukin adonan lg 😊
  8. Setelah itu bisa masukkan topping Messes atau selera bunda dan siap disajikan

Untuk menjualnya bunda bisa sandingkan dengan Donat Buah Naga, Dadar gulung isi uti Kelapa dan Bakpao Pelangi. Dengan begitu ketertarikan pembeli akan semakin bertambah dan bisnis jualan kue bunda bisa. Kocok telur, garam, dan gula hingga mengembang. Meski sudah banyak yang jualan kue cubit, tentu saja kita mesti menunggu atau antri jika kita menginginkan kue cubit. Daripada Anda harus menunggu atau antri lama, mending Anda coba membuat kue cubit sendiri.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue cubit simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved