Cara Gampang Membuat Capcay sayur bakso simpel enak Anti Gagal

Lura McCormick   23/07/2020 02:08

Capcay sayur bakso simpel enak
Capcay sayur bakso simpel enak

Sedang mencari ide resep capcay sayur bakso simpel enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sayur bakso simpel enak yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Capcay merupakan sayu yang enak dan terdapat bermacam jenis sayuran didalamnya,rasa sayur capcay juga enak apalagi ditambah dengan seafood atau bakso,dalam. Brilio.net - Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay sayur bakso simpel enak, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay sayur bakso simpel enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capcay sayur bakso simpel enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay sayur bakso simpel enak memakai 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Capcay sayur bakso simpel enak:
  1. Sediakan 1 buah wortel
  2. Siapkan Kembang kol
  3. Siapkan Bakso
  4. Siapkan Kentang
  5. Siapkan Caisim
  6. Ambil 5 siung bawang merah
  7. Siapkan 5 siung bawang putih
  8. Siapkan 3 buah cabe rawit
  9. Siapkan Daun bawang
  10. Siapkan Saus tiram
  11. Ambil Garam
  12. Gunakan Gula
  13. Ambil Penyedap rasa

Satu twist yang aku pada cara buat capcay ini adalah penggunaan minyak zaitun sebagai elemen tambahan Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Kemudian, masukkan potongan bakso sapi dan aduk rata. Sayur capcay juga menjadi salah satu menu masakan yang banyak dibuat, karena itu mudah sekali untuk mendapatkannya. Banyak di jumpai di pasar pasar sayuran atau anda juga bisa mengambil di kebun kebun yang ditanami cap cay milik anda, dan cobalah anda segera membuatnya sesuai.

Cara membuat Capcay sayur bakso simpel enak:
  1. Cuci bersih semua bahan kemudian potong potong, untuk kentang digoreng dulu terpisah ya mom supaya lebih empuk
  2. Iris bawang merah,bawang putih, cabe dan daun bawang
  3. Panaskan minyak secukupnya
  4. Masukkan bumbu yang telah diiris sampai harum dan layu
  5. Masukkan bakso dan wortel kemudian tambahkan air, garam, gula, penyedap, saus tiram
  6. Masukkan caisim dan kentang, aduk aduk kemudian tutup supaya lebih cepat matang
  7. Capcay sayur bakso simpel maknyuss siap dihidangkan

Capcay bakso sayur simpel gak ribet. Capcay merupakan sayu yang enak dan terdapat bermacam jenis sayuran didalamnya,rasa sayur capcay juga enak apalagi. Capcay ( cap cai ) adalah kuliner sayuran khas chinese food/ makanan tionghoa yang terbuat dari macam-macam sayuran. Sayur capcay goreng juga sangat cocok disajikan sebagai santap makan sahur atau menu buka puasa ,,mmmh pasti enak. Resep capcay kampung favorit masakan rumahan yang mudah dan enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay sayur bakso simpel enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved