Langkah Mudah untuk Membuat Kue cubit lumer Anti Gagal

Christopher Richardson   29/09/2020 12:11

Kue cubit lumer
Kue cubit lumer

Sedang mencari ide resep kue cubit lumer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit lumer yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit lumer, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue cubit lumer yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Kue Cubit Setengah Matang Lumer Siapa yang doyan kue cubit yang setengah matang, tengahnya lumer, ngacuung! ☝☝ Berhubung di rumah serba sisa jadi apa adanya. Hallo sobat bagaimana keseruan weekend kalian seru bukan, kita kali ini meriview makanan klasik yang ada di indonesia. yukkk jajan yukk😁 Resep Kue Cubit Lumer. Biar cetakannya kepakai terus, akhirnya dibuat bikin kue cubit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue cubit lumer yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue cubit lumer memakai 6 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue cubit lumer:
  1. Ambil 100 gram tepung terigu
  2. Sediakan 3 sendok teh gula pasir
  3. Ambil baking powder
  4. Gunakan 50 gram bubuk coklat
  5. Sediakan coklat yang sudah di cairkan
  6. Siapkan sedikit gula

Bisa dibuat lumer ataupun tidak, sesuai selera. Resep cara membuat kue cubit, merupakan salah satu jajanan zaman SD yang populer. Meski dulu harganya murah, tapi sekarang lumayan mahal. Cara membuat kue khas Bandung ini sangat praktis kok.

Cara menyiapkan Kue cubit lumer:
  1. Masukkan tepung terigu,gula pasir,bubuk coklat,baking powder.
  2. Aduk hingga mengembang..
  3. Lalu panaskan teflon.
  4. Masukkan adonan secara perlahan..di kira2 aja ya..
  5. Lalu jika adonan sudah setengah matang..masukkan coklat yg sudah di cairkan ke tengah adonan
  6. Tunggu hingga matang.. lalu siap di sajikan.. selamat mencoba..

Mendengar namanya jadi ingin tertawa sendiri. Apa kue itu keluar ketika kita mencubit seseorang? hahaha. Kue cubit ini merupakan salah satu jajanan khas tradisional Bandung. Kue cubit ini empuk banget meski sampai besoknya. Kue cubit lumer tanpa mixer sudah selesai dibuat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue cubit lumer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved