Cara Gampang Membuat Bolu pandan oven super lembut Anti Gagal

Elijah Allen   20/11/2020 18:03

Bolu pandan oven super lembut
Bolu pandan oven super lembut

Sedang mencari ide resep bolu pandan oven super lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan oven super lembut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan oven super lembut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pandan oven super lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep Bolu pandan oven super lembut. Suka banget dengan wangi aroma pandannya. Dan bolu ini super lembut karna saya pakai teknik au bain marie.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pandan oven super lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu pandan oven super lembut menggunakan 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu pandan oven super lembut:
  1. Sediakan 5 butir telur
  2. Ambil 175 gr gula pasir
  3. Sediakan 1 sdm SP
  4. Ambil 1/2 sdt baking powder
  5. Sediakan 20 gr tepung maizena
  6. Ambil 180 gr terigu
  7. Ambil 50 gr minyak goreng
  8. Ambil 150 gr santan (boleh pakai kara 65 ml ditambah air sampai 150gr)
  9. Sediakan 1 sdt pasta pandan
  10. Gunakan Sedikit pewarna hijau

Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus pandan super lembut yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Wajib Coba : Resep Bolu Kukus Gula Merah Tintin Rayner Yang Lembut, Wangi dan Anti Gagal Bagi kamu yang penasaran dengan bolu khas Bogor dan Bandung, tidak perlu jauh-jauh lagi harus pergi kesana.

Langkah-langkah membuat Bolu pandan oven super lembut:
  1. Campur santan dengan pasta pandan dan pewarna hijau,sisihkan dulu
  2. Panaskan oven dengan suhu 170°
  3. Mixer dengan speed tinggi telur,gula,SP,baking powder sampai putih kental berjejak
  4. Turun speed mixer ke 1, masukkan terigu dan maizena secara bertahap bergantian dengan santan juga masukkan
  5. Matikan mixer lalu masukkan minyak goreng, aduk balik dengan spatula sampai benar2 rata,tidak ada endapan minyak
  6. Oven dengan teknik au bain marie. Yaitu loyang adonan diletakkan diatas loyang yang lebih besar berisi air panas
  7. Oven kurang lebih 40 menit atau sampai matang. Lakukan tes tusuk untuk memastikan kematangannya.
  8. Taraaaaa….bolu pandan siap disantap. Asli lembuuuut banget

Karena dengan mengikuti resep bolu panggang dibawah ini kamu dapat membuat bolu coklat pandan panggang, bolu panggang caramel, dan bolu panggang ubi ungu super special khas oleh-oleh Jawa Barat yang. Bolunya yang lembut ditambah vla susu yang super moist berpadu gurihnya keju pada topping,jadi comot dan comot lagisatu potong nggak cukup. Kini variasi dari bolu panggang semakin banyak, ada bolu panggang cokelat kering, bolu panggang mini, bolu panggang pisang, bolu panggang tape, dan masih banyak lainnya. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pandan oven super lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved