Resep Resep soun goreng, Enak

Phillip Clayton   13/08/2020 23:50

Resep soun goreng
Resep soun goreng

Anda sedang mencari ide resep resep soun goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep soun goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep soun goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan resep soun goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Soun Goreng adalah Masakan rumahan khas Indonesia, resepnya juga gampang untuk di coba (Recook). untuk lebih jelas cara memasaknya, yuk Nonton Youtube channel "Dapur Famous." (jangan lupa SUBSCRIBE) Dapur Famous update setiap Hari loh. Lihat juga resep Soun Goreng Ayam ala Japchae Korea enak lainnya. Koki Cantik Temukan Resep Soun Goreng enak, sederhana & praktis disini.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat resep soun goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Resep soun goreng menggunakan 11 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Resep soun goreng:
  1. Sediakan 2 siung bawang putih
  2. Siapkan 5 siung bawang merah
  3. Ambil 1 buah wortel
  4. Gunakan 100 gr kol
  5. Gunakan 1 bungkus soun
  6. Siapkan 2 batang daun bawang
  7. Sediakan 5 sdm kecap manis
  8. Siapkan 1 sdt garam
  9. Siapkan 1 sdt penyedap rasa
  10. Ambil 2 sdm merica bubuk
  11. Gunakan 5 sdm minyak goreng

Mari simak resep dan cara membuat soun goreng spesial yang lezat dan nikmat di bawah ini. Baca juga : Kumpulan Resep Bihun. Resep dan Cara Membuat Soun Goreng Spesial yang Lezat dan Nikmat. Keyword resep masakan, resep soun, soun goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Resep soun goreng:
  1. Iris tipis-tipis bawang putih dan bawang merah
  2. Potong wortel sampai berbentuk seperti korek api
  3. Iris daun bawang dan kol besar-besar
  4. Rendam soun sampai tidak keras lagi, lalu beri minyak goreng di sounnya agar tidak saling menempel dan aduk hingga tercampur merata
  5. Masukkan kecap manis lalu aduk kembali
  6. Masukkan garam dan merica bubuk. lalu aduk hingga tercampur merata
  7. Siapkan minyak goreng secukupnya untuk menumis lalu tumis bawang putih dan bawang merah kurang lebih 1 menit
  8. Masukkan wortel lalu aduk kurang lebih 2 menit
  9. Masukkan kol dan daun bawang lalu aduk kurang lebih 2 menit
  10. Terakhir masukkan soun bersama bahan-bahan yang sudah ditumis tadi, aduk kurang lebih 3 menit, aduk sampai matang
  11. Soun goreng siap disajikan

Biasanya, soun goreng dimasak dengan campuran sayur kol, wortel, dan lainnya. Jika ingin mencicipi mi soun goreng kampung yang berbeda, Anda bisa menambahkan oseng tempe. "Makanan simple tapi rasanya bener-benar Jawa banget, masaknya kudu pedes jadi rasanya tambah nampol," tulis Instagram ⁣@vhe.veronicaa. SajianSedap.com - Resep Soun Goreng Ala Capcay bisa dibuat secepat kilat. Tak hanya praktis dan mudah dibuat, Resep Soun Goreng Ala Capcay juga bikin ketagihan dengan rasanya. Yuk, langsung kreasikan menu chenese food untuk makan siang dengan Resep Soun Goreng Ala Capcay.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat resep soun goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved