Resep Resep Rainbow Cake Kukus Cantik Mudah Dibuat, Lezat

Brandon Estrada   10/10/2020 09:31

Resep Rainbow Cake Kukus Cantik Mudah Dibuat
Resep Rainbow Cake Kukus Cantik Mudah Dibuat

Lagi mencari ide resep resep rainbow cake kukus cantik mudah dibuat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep rainbow cake kukus cantik mudah dibuat yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep rainbow cake kukus cantik mudah dibuat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan resep rainbow cake kukus cantik mudah dibuat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Rainbow cake merupakan salah satu cake populer yang disukai segala usia. Rasanya tidak terlalu manis dan warnanya warna-warni, begitu menarik. Jika Anda tidak punya oven, kami sajikan resep rainbow cake kukus yang mudah dibuat oleh siapa saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat resep rainbow cake kukus cantik mudah dibuat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Resep Rainbow Cake Kukus Cantik Mudah Dibuat menggunakan 10 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Resep Rainbow Cake Kukus Cantik Mudah Dibuat:
  1. Ambil 5 butir telur utuh
  2. Sediakan 250 gr gula pasir
  3. Sediakan 1,5 sdt cake emulsifier (SP)
  4. Sediakan 250 gr tepung terigu kunci/segitiga
  5. Sediakan 1,5 sdt baking powder
  6. Siapkan 1/4 sdt vanili bubuk
  7. Gunakan 150 ml susu cair full cream
  8. Gunakan 120 gr minyak goreng
  9. Sediakan Pewarna Makanan:merah, kuning, hijau, biru dan ungu
  10. Gunakan Toping:butter cream/whipped cream dan keju parut

Asal usul adanya rainbow cake konon pertama dibuat oleh Kaitlin saat pesta perpisahan sahabatnya. Rainbow Cake saat ini banyak dijual di toko toko kue, dengan harga yang cukup mahal. Nah bagi Ibu ibu yang ingin mencoba membuatnya di rumah, berikut ini resepraktis berikan resepnya untuk Anda. Cara membuat rainbow cake kukus cukuplah mudah, hampir sama dengan membuat kue kukus.

Cara membuat Resep Rainbow Cake Kukus Cantik Mudah Dibuat:
  1. Mixer telur, gula dan emulsifier hingga putih kaku
  2. Masukkan tepung dan baking powder mixer pelan sampai rata
  3. Tuang campuran susu dan minyak, aduk balik hingga rata
  4. Siapkan/panaskan kukusan, olesi loyang kotak 22 cm dengan margarin dan tabur tepung
  5. Bagi adonan menjadi 5 bagian
  6. Beri pewarna berbeda masing2
  7. Tuang adonan 1 kedalam loyang, kukus selama 10 menit
  8. Tuang adonan 2 dan seterusnya diatasnya tanpa mengangkat loyang
  9. Yang terakhir keseluruhan kukus lagi selama 20-25 menit. Pakai api sedang cenderung kecil
  10. Ketika sudah matang. Matikan api keluarkan loyang. Dinginkan.
  11. Setelah dingin keluarkan cake
  12. Beri toping butter cream/whipped cream dan keju parut

Resep Rainbow Cake Lembut Sederhana Spesial Asli Enak. Tahu tidak kalau cake pelangi ini ada yang cara masaknya dikukus dan. Rainbow cake atau biasa dikenal dengan nama kue pelangi adalah salah satu jenis cake yang mempunyai perpaduan warna pelangi pada Apalagi jika di konsumsi bersama minuman favorit, akan terasa lebih enak dan nikmat. Resep Membuat Rainbow Cake Kukus sangat mudah untuk. Resep Rainbow Cake Kukus Kue Ulang Tahun Special.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat resep rainbow cake kukus cantik mudah dibuat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved