Cara Gampang Menyiapkan Kue Cubit Jumbo Kismis Keju #kamismanis, Lezat Sekali

Don Kelly   22/07/2020 00:05

Kue Cubit Jumbo Kismis Keju #kamismanis
Kue Cubit Jumbo Kismis Keju #kamismanis

Anda sedang mencari ide resep kue cubit jumbo kismis keju #kamismanis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit jumbo kismis keju #kamismanis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit jumbo kismis keju #kamismanis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue cubit jumbo kismis keju #kamismanis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Kue Cubit Jumbo Kismis Keju #kamismanis. Recook resepnya teh indah triwiartuti, resepnya saya modif sedikit. Tadinya mau pakai cetakan kue cubit yang kecil-kecil, ehhh ngak tau kemana cetakannya, di cari-cari ngak ketemu.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue cubit jumbo kismis keju #kamismanis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Cubit Jumbo Kismis Keju #kamismanis menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Cubit Jumbo Kismis Keju #kamismanis:
  1. Ambil 10 sdm tepung terigu
  2. Sediakan 7 sdm gula pasir
  3. Siapkan 1 btr telur
  4. Ambil 1/2 sdt baking powder
  5. Siapkan 1/2 sdt baking soda
  6. Siapkan 8 sdm margarin cair
  7. Ambil Secukupnya air (kira-kira 8 sdm)
  8. Siapkan » topping sesuai selera:
  9. Sediakan Secukupnya kismis
  10. Siapkan Secukupnya keju parut
  11. Sediakan Secukupnya kismis
  12. Ambil Secukupnya keju parut

Lihat juga resep Kue Cubit Jumbo Kismis Keju #kamismanis enak lainnya. KOMPAS.com - Kue cubit berbentuk bulat terbuat dari tepung terigu protein sedang, telur, margarin, dan santan. Diberi topping keju dan meses cokelat. Bisa juga pakai topping kesukaanmu mulai dari kismis sampai chocochip.

Langkah-langkah membuat Kue Cubit Jumbo Kismis Keju #kamismanis:
  1. Kocok telur dan gula pasir pakai wisk hingga gula larut.
  2. Masukan baking powder, baking soda dan mentega cair, aduk pakai wisk hingga tercampur rata, masukan tepung terigu sedikit-sedikit, aduk hingga tercampur rata, adonan kental sekali (adonan berat untuk di aduk pakai wiks jadi saya tambahkan sedikit air hingga adonan tidak kental sekali jadi agak kental saja dan agak ringan di aduk pakai wisk. Diamkan adonan selama 20~30 menitan.
  3. Panaskan cetakan kue cubit atau teplon kecil dengan sedikit margarine (saya pakai teplon kecil). Pakai api kecil ya supaya tidak mudah gosong kuenya, Tuang adonan sebanyak satu sendok sayur, tutup, setelah setengah matang taburi kismis dan keju parut diatasnya, tutup kembali. Bila bawahnya sudah kelihatan coklat balik kue cubit tutup lagi masak sebentar saja, angkat dan siap di sajikan. Kue cubitnya enak dan empuk banget, setelah dinginpun tetap empuk.

Lihat juga resep Kue Cubit/ Crepe Pisang Keju enak lainnya. Cicipi Juga : Resep Kue Putri Salju Pandan Kacang Tanah A la NCC Cara membuat kue cubit green tea tentu saja sangat mudah dan praktis. Untuk adonannya menggunakan bahan utama campuran susu dan tepung terigu layaknya ketika akan membuat adonan kue cubit klasik yang bertoping meises dan keju. Kue cubit termasuk bagian dari kue basah yang memiliki tekstur empuk, lembut dan manis. Nama kue cubit ini diambil dari bentuknya yang berukuran kecil dengan berbagai varian isi di tengahnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue cubit jumbo kismis keju #kamismanis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved