Bagaimana Membuat Nasi goreng ikan asin instan, Menggugah Selera

Claudia Jordan   29/09/2020 13:18

Nasi goreng ikan asin instan
Nasi goreng ikan asin instan

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng ikan asin instan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng ikan asin instan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng ikan asin instan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng ikan asin instan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Tambahkan bakso ikan, jagung, sosis, wortel, dan brokoli. Tambahkan garam, kecap asin, lada, dan kaldu jamur. d. Menu variasi olahan nasi goreng yang menggunakan ikan asin jambal berbeda dengan nasi goreng pada umumnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng ikan asin instan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi goreng ikan asin instan menggunakan 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi goreng ikan asin instan:
  1. Gunakan 1 1/2 potong ikan asin
  2. Siapkan 2 piring nasi
  3. Gunakan 2 butir bawang merah
  4. Sediakan 1 sachet sambal terasi Uleg
  5. Siapkan 1 sdm kecap asin (tergantung selera)
  6. Gunakan secukupnya Kaldu jamur

Masukkan bumbu halus ke dalam penggorengan dan tumis hingga harum. Game Nasi Goreng besutan Own Games merupakan game memasak dengan meracik bahan makanan agar menjadi masakan yang lezat, terutama nasi goreng. Di sini pemain hanya perlu mencari resep untuk membuat nasi goreng dengan berbagai aneka, seperti contohnya nasi goreng seafood. Meskipun nasi goreng ikan asin jadi salah satu menu yang tricky, tapi bukan berarti gak bisa dibikin sendiri di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng ikan asin instan:
  1. Goreng ikan asin sebentar, suir - suir, potong tipis bawang merah
  2. Tumis sambal dan bawang merah sampai harum, masukkan nasi
  3. Aduk sampai rata, tambahkan kaldu jamur, kecap asin, dan ikan asin suwir aduk sampai rata, koreksi rasa angkat sajikan

Siapkan penggorengan, panaskan mentega dan masak ikan asin jambal hingga kecokelatan. Masukkan bumbu halus ke dalam penggorengan dan tumis hingga matang. Nasi goreng dabai (a Sarawak speciality which the rice is fried with a seasonal native fruit called 'buah dabai'). "Resep : Nasi Goreng Dengan Bumbu Instan". vegaaminkusumo.com (in Indonesian). Kecap manis sesuai citarasa yang dikehendaki. Di Indonesia sendiri nasi goreng juga banyak sekali anekanya, nasi goreng ikan asin, nasi goreng jawa, nasi goreng putih dan nasi goreng lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng ikan asin instan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved