Resep Sambal rias Anti Gagal

Randy Hopkins   26/07/2020 18:26

Sambal rias
Sambal rias

Anda sedang mencari ide resep sambal rias yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal rias yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini saya mau share Resep Sambal Rias Andaliman. Ini sambal Khas Batak yang selalu saya temukan di meja makan saat acara kumpul-kumpul keluarga. Resep membuat sambal rias andaliman - Pada kesempatan sebelumnya resep masakan nusantara sudah membagikan resep membuat sambal hebi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal rias, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal rias enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambal rias yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal rias menggunakan 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal rias:
  1. Sediakan 4 biji Cabai merah
  2. Ambil 15 biji Cabai rawit
  3. Ambil 6 siung Bawang merah
  4. Siapkan 2 siung Bawang puti
  5. Ambil 2 biji Tomat
  6. Sediakan 2 batang rias
  7. Ambil secukupnya Garam, gula

Varian sambal Indonesia khas daerah Manado. Pedasnya menggigit dengan cabai merah, cabai rawit merah serta jahe. Meski pedas, aromanya harum dengan serai, daun jeruk serta kemangi di dalamnya. Sambal Rias tak kalah lezatnya dibandingkan sambal tradisional lainnya seperti sambal terasi, sambal tempoyak, dsb.

Cara menyiapkan Sambal rias:
  1. Ambil batang rias bagian dalam yg masih muda
  2. Potong tomat menjadi 8 bagian
  3. Bawang merah dan bawang putih kita potong"
  4. Cabai merah kita potong"
  5. Tumis semua bahan yang sdh dipotong" dan dicuci sampai aroma harum
  6. Tambahkan garam dan gula, giling sampai halus. Siap disajikan dgn ikan goreng, tahu goreng.

Cara pembuatan sambal Rias juga agak mirip pembuatannya dengan. Ingin membuat sambal sendiri di rumah? Ingin mencoba resep sambal yang berbeda? Dengan total pembelian hingga jutaan rupiah. Contribute to johnae/sambal development by creating an account on GitHub.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal rias yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved