Resep Ayam goreng serundeng kelapa mudah, Lezat

Sarah Higgins   29/06/2020 13:37

Ayam goreng serundeng kelapa mudah
Ayam goreng serundeng kelapa mudah

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng serundeng kelapa mudah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng serundeng kelapa mudah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

RESEP AYAM GORENG LENGKUAS YG GURIH BANGET, MUDAH DAN LEZAAT • Track Info: Title: In Love (feat. Ayam goreng serundeng, serundengnya tidak digoreng. Ayam goreng serundeng, serundengnya tidak digoreng.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng serundeng kelapa mudah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng serundeng kelapa mudah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng serundeng kelapa mudah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng serundeng kelapa mudah memakai 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam goreng serundeng kelapa mudah:
  1. Ambil 400 gram ayam potong
  2. Sediakan 250 gr kelapa setengah tua
  3. Gunakan air secukupnya sampai ayam terendam kurleb 600 ml
  4. Ambil bumbu halus
  5. Siapkan 7 siung bawang merah
  6. Siapkan 5 siung bawang putih
  7. Siapkan 4 cm kunyit
  8. Ambil 3 butir kemiri
  9. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk
  10. Gunakan 1 sdt lada bubuk
  11. Ambil secukupnya garam
  12. Gunakan secukupnya kaldu ayam bubuk
  13. Siapkan bumbu cemplung
  14. Ambil 2 cm lengkuas geprek
  15. Siapkan 2 lembar daun salam
  16. Ambil 1 batang serai geprek simpulkan

Berikut resep membuat ayam goreng Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan. Tumis bumbu halus, daun salam dan daun serai. Ayam goreng serundeng. foto: Instagram/@dapurliza. - Goreng kelapa parut terlebih dahulu, sambil terus diaduk. Setelah setengah kering, angkat dan tiriskan. - Goreng ayam hingga kuning keemasan, tiriskan lalu lumuri kelapa parut.

Cara menyiapkan Ayam goreng serundeng kelapa mudah:
  1. Potong ayam sesuai selera cuci bersih tiriskan, siapkan semua bumbu, kepala parut memanjang ya
  2. Haluskan bumbu halus,siapkan lengkuas geprek, daun salam, serai geprek
  3. Masukan ayam dan semua bumbu aduk rata, jangan lupa garam, lada, dan kaldu bubuk nya yaa biar gurih enyooi, 😁 beri air lalu ungkep ingat airnya sesuaikan agar ayam terendam semua, tunggu sampai airnya menyusut setengah lalu masukkan kelapa dan aduk rata, tunggu sampai air menyusut habis
  4. Setelah selesai d ungkep dan air menyusut habis, goreng ayamnya sampai kuning keemasan
  5. Setelah semua ayam selesai d goreng baru goreng kelapanya sampai kuning keemasan juga ya 😁
  6. Setelah semua di goreng, hidangkan selagi hangat paling enak d cocol dengan sambal dan d makan pakai nasi hangat 😊😊

Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih! Masukan kelapa parut aduk dan tambahkan santan serta berikan bumbu perasa. Cuci bersih ayam, buang lendir-lendir dikulitnya sampe kesat. Rebus ayam sampai mendidih, buang busa yang muncul. Masukkan bumbu ayam, kelapa, gula merah. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam goreng laos sunda serta cara buat ayam Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng serundeng kelapa mudah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved