Resep Bakso ayam goreng Anti Gagal

Ollie Farmer   08/10/2020 12:26

Bakso ayam goreng
Bakso ayam goreng

Anda sedang mencari ide resep bakso ayam goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso ayam goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bakso goreng anti ribet bisa Bunda buat dari resep Bakso Ayam Goreng berikut ini. Kreasi bakso ini menggunakan daging ayam bagian dada sehingga menjadikan tekstur bakso lebih padat dan berserat. Bakso yang sering kita jumpai adalah bakso sapi padahal ada bahan utama lain yang bisa dibuat bakso seperti udang, ikan atau bahkan daging ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso ayam goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bakso ayam goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bakso ayam goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso ayam goreng memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso ayam goreng:
  1. Ambil Adonan ayam :
  2. Ambil 200 gr daging ayam cincang
  3. Siapkan 200 gr tepung tapioka
  4. Gunakan 50 gr wortel tanpa kulit,serut halus (saya skip)
  5. Ambil 50 ml minyak goreng
  6. Ambil 50 ml air es
  7. Ambil 3 siung bawang putih
  8. Gunakan 1 btr telur
  9. Siapkan 1 sdm minyak wijen (saya skip)
  10. Sediakan 1/2 sdm kaldu bubuk
  11. Siapkan 1 sdm garam

Sedangkan untuk varian kami menerima pesanan bakso. Bakso goreng di tempat jajan kesukaanmu kini bisa kamu bikin di rumah! Campur ke nasi goreng atau mie Mauskkan daging ayam, udang, daun bawang, bawang putih dan es batu ke dalam Food. Langkah Langkah Resep Bakso Goreng Daging Ayam.

Cara membuat Bakso ayam goreng:
  1. Blender daging ayam beserta minyak goreng, air es & telur hingga lembut..campur dengan tapioka, garam & kaldu bubuk aduk hingga rata
  2. Nyalakan kompor api kecil, Siapkan wajan berisi minyak, bentuk adonan bulat2 (boleh pke tangan / pke 2 sendok) goreng hingga kecoklatan..
  3. Bakso ayam goreng siap disajikan bersama saus cabe / dimakan bakso aja jg enaaak bgt..selamat menikmati

Campur ayam, kulit ayam, bawang putih, garam, merica bubuk, gula pasir, penyedap rasa, dan minyak wijen sambil diuleni rata. Salah satu bahan utama yang umumnya digunakan untuk membuat bakso goreng adalah daging ayam. Coba buat bakso goreng ayam aja. Bikinnya mudah dan tidak perlu banyak bahan-bahan. Dijamin semua anggota keluarga suka menyantapnya. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Agar pengalaman menikmati bakso.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso ayam goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved