Langkah Mudah untuk Membuat Soun goreng sawi sosis yang Menggugah Selera

Lydia Atkins   29/11/2020 07:09

Soun goreng sawi sosis
Soun goreng sawi sosis

Lagi mencari ide resep soun goreng sawi sosis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soun goreng sawi sosis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soun goreng sawi sosis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soun goreng sawi sosis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Soun goreng enak lainnya. This one is a recipe to make soun goreng. Lihat juga resep Soun goreng sawi sosis enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan soun goreng sawi sosis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Soun goreng sawi sosis menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soun goreng sawi sosis:
  1. Siapkan 1 plastik Soun
  2. Gunakan 4 siung bawang putih
  3. Ambil 3 siung bawang merah
  4. Siapkan 1 Telur
  5. Ambil 2 Sosis
  6. Ambil 1 Sawi hijau
  7. Gunakan Kecap manis
  8. Siapkan Minyak goreng
  9. Sediakan Penyedap rasa
  10. Sediakan Garam
  11. Siapkan Merica

Mari simak resep dan cara membuat soun goreng spesial yang lezat dan nikmat di bawah ini. Selain dicampurkan dalam aneka sajian berkuah, soun juga tak kalah lezat diolah goreng, layaknya mie atau bihun goreng. Soun goreng bahkan lebih lezat karena teksturnya lembut dan sedikit kenyal, yang pasti akan memanjakan lidah anda. Olahan bihun goreng dengan aneka rempah-rempah dan bahan-bahan yang berkualitas dapat membentuk kualitas rasa yang sedap.

Cara menyiapkan Soun goreng sawi sosis:
  1. Rendam soun di air bisa hingga lembek kemudian tiriskan beri minyak dan kecap manis
  2. Iris tipis bawang merah dan bawang putih,kocok telur,potong sosis sesuai selera,potong sawi (saya pakai batangnya juga)
  3. Tumis Orak-arik telur kemudian masukan sosis dan bawang,jika sudah harum masukan sawi beri penyedap rasa dan garam kemudian masukan soun tadi beri sedikit merica masak hingga tercampur rata 😊siap dihidangkan

Untuk bahan pelengkap yang dapat digunakan guna menambah cita rasa dari bihun goreng ini seperti sosis, bakso, serta sayuran. Cara membuat mie goreng pedas spesial tersebut cukup mudah dipraktikkan dengan resep sebagai berikut dilansir dari Instagram suprabajati. Nasi goreng mawut rumahan sederhana. foto: Instagram/@dapur.kakrose. Haluskan bumbu bawang putih, bawang merah, merica dan pala. Masukkan bakso, sosis, dan telur, tumis hingga matang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat soun goreng sawi sosis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved