Cara Gampang Membuat Sambal terong teri (mantap), Lezat Sekali

Isaac Bowers   31/10/2020 23:05

Sambal terong teri (mantap)
Sambal terong teri (mantap)

Anda sedang mencari ide resep sambal terong teri (mantap) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal terong teri (mantap) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

WbSelamat datang di channel youtube aku AA chann (Ayu Apriani channel)Oke di kesempatan kali ini aku ingin berbagi resep. Dengan bumbu yg di racik membuat resep sambal terong. Haloo gaess kali ini saya akan kasih resep terbaru yaitu resep sambel terong super enak dan biki hemat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong teri (mantap), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambal terong teri (mantap) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal terong teri (mantap) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal terong teri (mantap) menggunakan 8 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambal terong teri (mantap):
  1. Ambil 1 buah terong ungu UK kecil
  2. Sediakan Secukupnya ikan teri asin
  3. Siapkan 1 siung bawang putih
  4. Sediakan 2 siung bawang merah
  5. Sediakan 10 cabe rawit
  6. Sediakan 3 cabe merah
  7. Gunakan Tomat (klo aku g pake)
  8. Ambil Garam dan sedikit Sasa(mecin)

Crush the terasi and garlic together. Slice the onion thinly, and fry until slightly brown. Add the garlic and terasi, the sugar and the chilli powder. Terong goreng bersama sambal balado adalah menu populer kesukaan orang Indonesia yang seringkali jadi lauk pendamping andalan di dapur rumahan.

Cara membuat Sambal terong teri (mantap):
  1. Goreng semua bahan, lalu ulek cabe, dan bawang, tmbhkan garam dan sasa masukan terong ulek, terakhir masukan teri yg sudah di goreng aduk rata dan siap di sajikan bersama nasi hangat dan telor dadar

Kali ini aku ingin memasak terong goreng dengan sambal serai dan ikan teri yang bukan cuma pedas tetapi juga aromatik. The Dharmawangsa JakartaSambal Terong Pete dan Teri Goreng dati The Dharmawangsa Jakarta dalam progam #MasakdiRumahAja. Sajian ini ternyata mudah dibuat di rumah. Kamu perlu menyiapkan bahan-bahan untuk dimasak seperti berikut: Bahan Sambal Terong Pete dan Teri. Sambal Teri merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak penggemar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal terong teri (mantap) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved