Resep Soun Goreng Pedas Anti Gagal

Travis Townsend   10/10/2020 23:23

Soun Goreng Pedas
Soun Goreng Pedas

Anda sedang mencari ide resep soun goreng pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soun goreng pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sohun Goreng Pedas Manis enak lainnya. Ada satu menu sederhana namun nikmat yang bisa anda buat, yakni soun goreng spesial. Terbuat dari soun dengan tambahan bahan pelengkap lainnya menjadikan hidangan ini terasa lebih lezat dan spesial.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soun goreng pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan soun goreng pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soun goreng pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Soun Goreng Pedas memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Soun Goreng Pedas:
  1. Siapkan 1 bks Soun Kaca
  2. Gunakan 150 gr Ayam, potong kotak (saya skip)
  3. Siapkan 4 siung Bawang Putih
  4. Ambil 3 siung Bawang Merah
  5. Siapkan 4 bh Cabe Hijau, iris
  6. Ambil 1 bh Cabe Merah, iris
  7. Siapkan 4 bh Cabe Rawit Merah, iris
  8. Sediakan 1 sdm Saos Tiram
  9. Gunakan Secukupnya kol iris
  10. Ambil Secukupnya Garam
  11. Sediakan Secukupnya Merica
  12. Gunakan Secukupnya Kecap Manis

Yang jelas, makanan sehat ini juga menggunakan bahan-bahan yang dijamin halal. Panaskan sedikit minyak dalam wajan lalu tumis bumbu halus, aduk-aduk hingga harum. Tuang air dan kaldu bubuk, aduk-aduk kembali sampai bumbu tercampur rata. Setelah mendidih, masukkan Soun dan ikan tongkol, irisan daun bawang, dan potongan tomat, aduk rata lalu masak hingga bumbu hampir mengering dan meresap.

Cara membuat Soun Goreng Pedas:
  1. Tumis irisan bawang putih dan bawang merah. Lalu masukkan semua irisan cabe. Oseng sebentar.
  2. Masukkan irisan kol, beri garam, merica, saos tiram dan kecap manis. Aduk rata. Lalu masukkan soun. Test rasa.
  3. Sajikan hangat.

Cara Memasak Soun Goreng Pedas : Panaskanlah minyak goreng kemudian tumis bumbu halus sampai kelura aroma harum. Selanjutnya beri tambahan bakso, caisim, serta kol. Selanjutnya baru masukan soun sambil terus diaduk merata. bila sudah maka beri tambahan kecap ikan, kecap asin, garam, serta merica bubuk. Cara membuat Soun Goreng yang enak dan sederhana sangat mudah sekali. Bahan-bahan membuat Soun Goreng pun mudah di dapat, seperti: Soun, Sawi Hijau, Daun Bawang, Telur, Bakso Sapi, Garam, Merica Bubuk, Kecap Manis, Saus Tiram, Minyak, Bawang Putih, Bawang Merah, Cabai Merah, Cabai Hijau.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan soun goreng pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved