Resep Soun goreng saus hoisin yang Menggugah Selera

Minerva Bush   07/10/2020 13:54

Soun goreng saus hoisin
Soun goreng saus hoisin

Sedang mencari inspirasi resep soun goreng saus hoisin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soun goreng saus hoisin yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Soun goreng saus hoisin Saya pantang membuang sisa makanan di kulkas, Jika ada sisa olahan daging , maka pilihan nya membuat misoa goreng, soun goreng dan nasi goreng. Pencernaan yang kurang bagus membuat saya menghindari olahan bakmi. Saus pedas manis yang terbuat dari rempah-rempah dan kedelai giling pilihan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soun goreng saus hoisin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soun goreng saus hoisin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soun goreng saus hoisin sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Soun goreng saus hoisin menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soun goreng saus hoisin:
  1. Sediakan 1 keping soun, rendam air biasa sampai lemas. Tiriskan
  2. Sediakan 200 gr daging (saya pakai daging sisa masakan)
  3. Ambil 2 butir telur, dadar kemudian iris tipis
  4. Sediakan 1 ikat sayuran hijau
  5. Sediakan 1 wortel, serut
  6. Gunakan 1/2 butir bawang bombay, cincang kasar
  7. Gunakan 2 cabe rawit, iris2
  8. Ambil Bahan saus:
  9. Sediakan 1 sdm saus tiram
  10. Ambil 1 sdm saus hoisin
  11. Sediakan 1 sdt kecap manis
  12. Sediakan 1 sdt cuka
  13. Gunakan Optional : garam, lada, bumbu penyedap
  14. Ambil Untuk toping :
  15. Ambil 1 daun bawang, ambil bagian hijau, iris2
  16. Siapkan 1 sdt wijen sangrai

Selain dicampurkan dalam aneka sajian berkuah, soun juga tak kalah lezat diolah goreng, layaknya mie atau bihun goreng. Soun goreng bahkan lebih lezat karena teksturnya lembut dan sedikit kenyal, yang pasti akan memanjakan lidah anda. Sajiansedap.com -Resep Soun Goreng Saus Tiram pasti bisa membuat menu buka puasa terasa istimewa namun tetap simple. Resep Soun Goreng Saus Tiram juga bisa jadi menu makan malam selain jadi menu buka puasa.

Cara membuat Soun goreng saus hoisin:
  1. Siapkan bahan2,
  2. Tumis bawang bombay dan cabe rawit sampai harum, masukan daging, tumis kembali.
  3. Masukan soun, dan bahan sauce, tumis sampai soun matang, tambahkan air jika diperlukan.
  4. Tambahkan sayuran hijau, aduk beberapa saat. Masukkan telur dadar, tumis kembali sebentar

Yuk, kreasikan resep Soun Goreng Saus Tiram untuk jadi menu buka puasa kesayangan keluarga. Lumuri ayam dengan kecap manis, saus tiram, bawang putih halus dan jahe parut. Panaskan minyak, masukkan ayam dan bumbunya. Tambahkan seledri, wortel, taoge, cabai kering, bawang merah dan bawang bombai. Rendam soun dalam air hangat sampai mekar, bilas dan tiriskan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soun goreng saus hoisin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved