Resep Cumi kering balado, Enak Banget

Mayme Wilson   14/10/2020 06:53

Cumi kering balado
Cumi kering balado

Lagi mencari ide resep cumi kering balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi kering balado yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi kering balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cumi kering balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tauge Balado Cumi πŸ¦‘ enak lainnya. Balado asam pedas rasanya bukan hal yang aneh, berbeda dengan balado segar dari cumi kering dan jeruk nipis, karena rasa asamnya khas asam jeruk membuat. Bumbu balado pun bisa dipadukan juga dengan cumi - cumi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cumi kering balado yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cumi kering balado memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cumi kering balado:
  1. Sediakan 2 ons cumi kering
  2. Gunakan 1 batang daun bawang
  3. Sediakan secukupnya Garam, gula, penyedap rasa
  4. Sediakan Bumbu yg di haluskan :
  5. Ambil 6 buah cabe merah besar
  6. Gunakan 4 buah cabe rawit merah
  7. Sediakan 1 buah tomat
  8. Ambil 4 siung bawang merah
  9. Sediakan 2 siung bawang putih

Soalnya, cumi asin balado terkenal mampu bikin perut keroncongan. Tapi, cumi asin yang paling terkenal kelezatannya adalah buatan warteg. Di sana, cumi asinnya empuk dan bumbu baladonya. Balado is a type of hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Minang cuisine of West Sumatra, Indonesia.

Cara menyiapkan Cumi kering balado:
  1. Cuci semua bahanΒ² hingga bersih lalu tiriskan
  2. Haluskan bumbu² yg di haluskan dgn di ulek atau di blender (buat yg malas ngulek😁)
  3. Siapkan minyak goreng utk menumis terlebih dahulu bumbu yg sudah di haluskan bbrp menit lalu masukkan cumi aduk hingga semua bercampur rata, lalu tambahkan garam, gula, penyedap rasa secukupnya
  4. AdukΒ² hingga matang. Lalu masukkan daun bawang aduk kembali sebentar. Siap di hidangkan.

Balado sauce is made by stir frying ground red hot chili pepper with other spices including. resesp coki rumahan memasak cumi balado. cumi balado.png. remove-circle. Sambal Cumi Malang, Bisnis Sambal Cumi, Cumi Asin Sambal, Cumi Asin Sambal Bawang, Cumi Goreng Sambal, Cumi Kering Sambal Ijo, Cumi Masak Sambal, Cumi Petai Balado, Cumi Rawit. Dendeng balado merupakan sajian khas Padang berupa irisan tipis daging sapi digoreng garing, diberi bumbu balado. Goreng daging dengan api sedang sampai teksutr kering. Resep cumi - Salah satu bahan makanan seafood yang banyak disukai oleh orang-orang di Indonesia yaitu cumi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cumi kering balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved