Bagaimana Membuat Sambal terong ijo teri, Lezat Sekali

Bruce Perkins   23/07/2020 08:33

Sambal terong ijo teri
Sambal terong ijo teri

Anda sedang mencari ide resep sambal terong ijo teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal terong ijo teri yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal terong ijo teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal terong ijo teri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Mabuk ikan teri dan sambal hijau. Resep Sambal Cabai Hijau Ikan Teri Terong ijo bunder yg biasa buat lalap jg bs di kreasikan dng ikan teri loh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal terong ijo teri yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal terong ijo teri menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal terong ijo teri:
  1. Siapkan 1 uk besar terong ijo
  2. Ambil ±1 genggam teri kering
  3. Siapkan 🌹Bumbu halus 🌹
  4. Gunakan 3 siung bawang putih
  5. Gunakan 4 siung bawang merah
  6. Siapkan 2 kemiri
  7. Siapkan sesuai selera cabe ijo
  8. Sediakan 1 sdt gula pasir
  9. Gunakan secukupnya garam

Nah, terong sambal bisa semakin nikmat jika ditambah dengan ikan teri asin. Lihat juga resep Sambal teri kacang pedas manis enak lainnya. Terus aduk hingga rata dan tercampur dengan sempurna. Terong merupakan salah satu tumbuhan yang dianggap kelompok sayuran, padahal sebenarnya terong masuk ke dalam kelompok buah-buahan.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal terong ijo teri:
  1. Cuci terong lalu potong kecil2, setelah itu goreng hingga matang
  2. Goreng bumbu lalu di haluskan,
  3. Cuci teri kering lalu goreng
  4. Tumis kembali bumbu halus, lalu masukan terong dan teri, lalu cek rasa, bolak balik terus hingga benar2 matang agar lebih awet

Slice the aubergine and sprinkle it with salt; leave to stand for half an hour, then rinse and dry. Cut up the tomatoes and remove the seeds. Crush the terasi and garlic together. Slice the onion thinly, and fry until slightly brown. Add the garlic and terasi, the sugar and the chilli powder.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal terong ijo teri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved