Resep Kue Cubit tanpa telur, Enak

Mary Peterson   25/11/2020 17:03

Kue Cubit tanpa telur
Kue Cubit tanpa telur

Lagi mencari ide resep kue cubit tanpa telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit tanpa telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat kue cubit ini mudah dan nggak ribet lho. Dengan membuatnya sendiri, kamu bisa sekaligus berkreasi dengan menambahkan topping lain di atasnya sesuai selera. Terkadang kita takut akan kalori saat memakan kue.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit tanpa telur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue cubit tanpa telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue cubit tanpa telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Cubit tanpa telur memakai 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Cubit tanpa telur:
  1. Gunakan 100 gram tepung terigu
  2. Sediakan 1 sdt fermipan
  3. Ambil 2 sdm gula pasir
  4. Gunakan 1 sdm susu bubuk
  5. Siapkan 1 sdt soda kue
  6. Ambil 110 ml air hangat
  7. Sediakan 1 sdm minyak goreng
  8. Ambil Secukupnya garam

Yang kangen kue cubit mana suaranya? Tadi pagi di pasar nemu beginian, kangen juga sama nostalgia nya makan kue cubit yang merupakan salah satu jajanan khas Jakarta jaman sekolah dulu. Jajanan berupa kue cubit selalu mengingatkan kita pada masa kecil dahulu. Kini kue cubit memiliki berbagai rasa, termasuk juga versi gurihnya.

Cara membuat Kue Cubit tanpa telur:
  1. Masukkan tepung, gula, fermipan, susu bubuk ke dalam wadah lalu campur dengan menggunakan whisk secara merata
  2. Lalu tuang air hangat sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan whisk sampai mengental
  3. Lalu diamkan adonan tersebut selama 20 menit lebih
  4. Lalu beri soda kue, garam dan minyak goreng, campur semuanya diaduk merata menggunakan whisk
  5. Panaskan teflon, klo saya pake teflon buat martabak mini. Lalu tuang pakai sendok sayur agar hasilnya sama semua bentuknya
  6. Tunggu sampai berserat lalu beri taburan gula pasir lalu tutup teflonnya tunggu hingga bawahnya kecoklatan jgn sampe gosong pake api kecil saja
  7. Olesi butter lalu susu kental manis lalu keju dan ceres. Jadi dehhh….selamat menikmati

Ayo, kita cari tahu cara membuatnya di sini! Berikut adalah bebeapa resep masakan khas indonesia lainnya : resep kue cubit tanpa cetakan resep kue cubit setengah matang resep kue cubit anti gagal resep kue cubit aneka rasa resep kue cubit untuk jualan. SajianSedap.com - Resep Kue Cubit Oreo, kreasi camilan tradisional dengan rasa dan tampilan yang berbeda. Pastinya, Resep Kue Cubit Oreo in wajib dicoba untuk disajikan. Tanpa pikir panjang lagi,langsung contek Resep Kue Cubit Oreo berikut dan segera hadirkan untuk camilan sore hari nanti.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue cubit tanpa telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved