Bagaimana Membuat Terong Goreng Siram Sambal Teri Pete yang Enak

Russell Burns   01/12/2020 00:56

Terong Goreng Siram Sambal Teri Pete
Terong Goreng Siram Sambal Teri Pete

Lagi mencari ide resep terong goreng siram sambal teri pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terong goreng siram sambal teri pete yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong goreng siram sambal teri pete, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan terong goreng siram sambal teri pete yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan terong goreng siram sambal teri pete sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Terong Goreng Siram Sambal Teri Pete memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Terong Goreng Siram Sambal Teri Pete:
  1. Sediakan 4 buah terong ungu kecil
  2. Siapkan 15 cabe rawit
  3. Siapkan 100 gr teri medan
  4. Sediakan 100 gr pete
  5. Ambil 4 bawang merah
  6. Siapkan 1 bawang putih
  7. Siapkan Jeruk nipis
  8. Sediakan Kaldu jamur
  9. Siapkan 1 sendok teh
Langkah-langkah membuat Terong Goreng Siram Sambal Teri Pete:
  1. Belah terong, goreng 1/2 matang dan tiriskan
  2. Rendam teri dengan air panas, cuci, tiriskan dan goreng 1/2 matang
  3. Choper kasar bahan sambal kecuali jeruk nipis
  4. Panaskan wajan dengab minyak sisa buat goreng teri, tumis semua bumbu samal, masukkan teri, pete mentah, aduk aduk hingga harum, berikan 3 sendok makan air, masukkan kaldu jamur dan gula pasir, aduk aduk hingga mengering beri air perasan jeruk nipis, aduk aduk sebentar dan matikan kompor
  5. Taro terong goreng diatas piring dan siram dengan Sambal Teri Pete
  6. Mantap jiwa ni mom siapin es teh buat pereda pedas, selamat mencoba n happy cooking mom 😍👌

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Terong Goreng Siram Sambal Teri Pete yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved