Resep Sambel terong teri petai yang Lezat Sekali

Vera Wilkerson   23/06/2020 04:55

Sambel terong teri petai
Sambel terong teri petai

Lagi mencari ide resep sambel terong teri petai yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel terong teri petai yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hallo bunda bunda hari ini saya mau berbagi resep sambal petai ikan teri yang sederhana tapi rasanya luar biasa bisa bikin tambah selera makan,silahkan. Ceritanya penasaran ama ni menu setalah nyobain di RM Padang Sederhana ternyata enak. Balado Terong Teri Petai ala Mamah Queen

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel terong teri petai, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambel terong teri petai enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambel terong teri petai yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambel terong teri petai memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambel terong teri petai:
  1. Gunakan 1 buah terong ungu ukurn gede
  2. Sediakan 1/2 ons teri jengki/selera
  3. Ambil 1/2 ppn petai/selera
  4. Ambil 6 cabe merah
  5. Gunakan 3 cabe rawit
  6. Ambil 3 siung bawang merah
  7. Gunakan 1 siung bawang putih
  8. Gunakan 1/2 buah tomat
  9. Ambil Gula pasir
  10. Ambil Kaldu

Tuangkan air, aduk dan masak sampai sambal mengental. Tambahkan teri, aduk rata dan angkat. Terong cukup mudah ditemukan di Indonesia, bahkan ada juga terong yang tumbuh liar di pekarangan rumah. Sambal / Sambel Teri Cabe Ijo Ala Bu Pero.

Langkah-langkah membuat Sambel terong teri petai:
  1. Pertama kita cuci beraih terong..potong bulat/selera..dn goreng
  2. Cuci teri..kemudian siram air panas..sisihkan
  3. Haluskan bumbu..tomat diiris saja..
  4. Panskn minyak diwajan..tumis sambalnya..tmhbkn gulapas..kaldu..ksh air sedikit sj..tmbhkn tomat..aduk rata..masukkn 1 lmbr daun jeruk..teri jengki yg sudh direndam air panas..kemudian masukkn terong yg sudh digoreng..aduk rata..sambal terong sudh siap..

Jual Sambal Ikan Teri Petai Sambel Teri Pete Goreng Sambel Ikan Teri Medan Campur Pete Goreng Diskon. PagesOtherBrandKitchen/CookingInfo Masakan IndonesiaVideosCara Membuat Sambel Trasi Rawit Teri + Petai. Dapur Kita Sambal Petai Teri Medan adalah teman makan penggugah selera makan yang efektif, dan sangat. Kali ini aku bikin sambel yang simple tapi nikmattttt tiada tara Resepnya : Cabe kriting Cabe rawit hijau dan merah. Terong Dan Telur Dibikin Lauk Enak Banget Wajib Coba.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambel terong teri petai yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved