Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sotong/cumi kering oseng pedas, Bikin Ngiler

Landon Carter   21/07/2020 21:33

Sotong/cumi kering oseng pedas
Sotong/cumi kering oseng pedas

Lagi mencari inspirasi resep sotong/cumi kering oseng pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sotong/cumi kering oseng pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kamu Lambat Production. cumi resepnya resep oseng cumi asin resep oseng cumi pedas resep oseng cumi basah resep oseng cumi pete oseng cumi sotong oseng cumi sederhana oseng cumi segar oseng cumi sama tahu oseng cumi saus tiram oseng cumi sayur oseng cumi sayuran oseng cumi serpong oseng. Goreng paru setengah kering, sisihkan. - Tumis bumbu sampai harum dan layu dengan minyak baru. Lihat juga resep Sotong, cumi / nus gurih pedas bikin nagih enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sotong/cumi kering oseng pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sotong/cumi kering oseng pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sotong/cumi kering oseng pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sotong/cumi kering oseng pedas menggunakan 12 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sotong/cumi kering oseng pedas:
  1. Ambil 1/4 cumi kering/sotong
  2. Ambil 1 bh tomat
  3. Ambil 1 bh bawang putih
  4. Ambil 2 bh bawang merah
  5. Gunakan Secukupnya cabe rawit (sesuai selera)
  6. Gunakan 1 tangkai daun bawang
  7. Sediakan 1 cm lengkuas
  8. Sediakan 1 bh serai
  9. Gunakan 2 sdm minyak goreng
  10. Sediakan Secukupnya gula
  11. Sediakan Secukupnya garam
  12. Gunakan 200 cc air

Keduanya punya tinta hitam dan bisa diolah menjadi seafood yang nikmat. Cumi-cumi cenderung berbentuk lebih kecil daripada sotong. Bentuknya panjang dan meruncing dengan sirip kecil di bagian belakang. Biasanya untuk cumi asin kering di masak dengan bumbu cabai hijau serta cabai merah yang pedas.

Langkah-langkah membuat Sotong/cumi kering oseng pedas:
  1. Cuci cumi sampai bersih, buang plastiknya
  2. Iris semua bahan kecuali cumi ya..
  3. Tuang minyak ke dlm wajan, dengan api sedang
  4. Masukan yg di iris tadi ke dlm wajan
  5. Tumis sampai harum
  6. Masukan cumi
  7. Tambahkan air, gula, garam
  8. Tunggu sampai air menyusut
  9. Sajikan

Sebelum di olah cumi kering ini di rendam terlebih dahulu di dalam air hangat Oseng-oseng terus hingga berubah warna dan tercium aroma wangi sedap. Masukkan saori saus tiram ke dalam tumisan. Sambal sotong merupakan sambal yang biasa dijadikan sebagai lauk yang nikmat dilidah juga dapat menggugah selera makan. Makanan yang namanya sambal sudah pasti memiliki rasa pedas namun sambal yang satu ini memiliki rasa pedas yang membuat anda menjadi ketagihan dan ingin. Di pasaran, cumi-cumi di jual dalam bentuk cumi segar maupun cumi yang sudah dikeringkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sotong/cumi kering oseng pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved