Langkah Mudah untuk Membuat Goreng ikan asin sambal jeruk limo, Sempurna

Brett Cole   22/07/2020 04:09

Goreng ikan asin sambal jeruk limo
Goreng ikan asin sambal jeruk limo

Lagi mencari inspirasi resep goreng ikan asin sambal jeruk limo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal goreng ikan asin sambal jeruk limo yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari goreng ikan asin sambal jeruk limo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan goreng ikan asin sambal jeruk limo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Sambal jeruk limao di makan dengan nasi panas dan ikan asin goreng,mantap Bahan bahan Jeruk sambal atau jeruk limao Bawang merah Bawang putih Cabe rawit. Ikan asin Bawang putih Bawang merah Cabe merah Tomat Daun jeruk Laos. Menu variasi olahan nasi goreng yang menggunakan ikan asin jambal berbeda dengan nasi goreng pada umumnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan goreng ikan asin sambal jeruk limo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Goreng ikan asin sambal jeruk limo menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Goreng ikan asin sambal jeruk limo:
  1. Sediakan 1 Bks ikan asin apa saja sesuai selera
  2. Ambil Bahan sambalnya:
  3. Sediakan Cabe merah keriting secukupnya cuci bersih
  4. Sediakan 1 bh tomat cuci bersih
  5. Gunakan 3 siung bamer
  6. Ambil 1 sdt terasi bubuk
  7. Siapkan Kaldu jamur
  8. Ambil Perasan jeruk limo

Note : Lebih Mantap untuk menemani tempe goreng + sayur asam. Hasil pencarian resep masakan Jeruk limau atau yang biasa disebut dengan jeruk sambal sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Jeruk ini sering dijadikan sambal atau Jeruk limo merupakan tanaman buah jeruk yang rajin dan mudah berbuah, tanaman ini adaptip dan mudah tumbuh di hampir semua wilayah di. Sambal goreng ikan asin yang satu ini tidak kalah nikmatnya.

Cara menyiapkan Goreng ikan asin sambal jeruk limo:
  1. Ikan asin seduh air panas tiriskan lalu goreng garing
  2. Uleg bahan sambal bumbui kaldu jamur lalu beri perasan jeruk limo
  3. Sajikan bersama sayur bening
  4. Semoga bermanfaat

Perpaduan rasa asin ikan dan pedasnya cabe membuat aroma rasa sambel ini Potonglah bawang, cabe dan tomat. Campurkan semua bahan, kemudian tambahkan kecap dan jeruk limo dan aduklah secara merata sebelum. Sambal bawang goreng sering dijumpai di warung makan hingga restoran. - Terakhir masukkan cumi asin. Masak sebentar matikan api. - Panaskan minyak goreng bersm daun jeruk secukupnya, lalu tuang ke tempat cabai yang telah di ulek, aduk rata, tambahkan air jeruk limo/asam sundai. Sambal Goreng Ikan Asin merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak penggemar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Goreng ikan asin sambal jeruk limo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved