Resep 331.Sambal Terong Ikan Teri Anti Gagal

Charlotte Burton   29/06/2020 01:03

331.Sambal Terong Ikan Teri
331.Sambal Terong Ikan Teri

Sedang mencari inspirasi resep 331.sambal terong ikan teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 331.sambal terong ikan teri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 331.sambal terong ikan teri, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 331.sambal terong ikan teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan Sambal Terong Ranti Ikan Teri - Recipes Indonesia Resep Masakan Sehari Hari Hari. Sambal Orek Ikan Teri Murah Meriah Pedasnya Sedap Banget, Sambal Ikan Teri Sedap Gak Pake Ribet, Sambal Ikan Teri yang Viral, Sambal Simpel Ikan Teri Super S. ID - Salah satu olahan terong yang populer adalah terong sambal.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 331.sambal terong ikan teri yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 331.Sambal Terong Ikan Teri menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 331.Sambal Terong Ikan Teri:
  1. Ambil 2 buah terong,bersihkan,potong lalu goreng
  2. Gunakan 100 gram teri medan,goreng
  3. Gunakan 10 biji Pete,potong jadi 2
  4. Siapkan secukupnya Gula pasir
  5. Siapkan secukupnya Garam
  6. Gunakan Bumbu halus:
  7. Ambil 5 Cabai merah besar
  8. Ambil 8 Cabai rawit
  9. Ambil 4 Bawang merah
  10. Sediakan 4 Bawang putih
  11. Gunakan 1 buah tomat

Karena harga ikan teri sangatlah terjangkau, jika dibandingkan dengan olahan ikan lainnya. Selain itu citarasa ikan teri juga cukup khas dan sangat cocok untuk menjadi campuran berbagai masakan, hal inilah yang membuat banyak. Tambahkan ikan teri, aduk rata dan masak hingga ikan teri cukup empuk. Tambahkan terong ke dalam wajan, aduk.

Langkah-langkah menyiapkan 331.Sambal Terong Ikan Teri:
  1. Siapkan bahan.
  2. Panaskan minyak tumis bumbu halus,gula pasir hingga harum,masukan teri,aduk rata lalu tambahkan pete.masak hingga pete matang.
  3. Masukan terong,aduk rata tambahkan garam,tes rasa.
  4. Angkat dan Sajikan

Sambal teri bisa jadi pilihan untuk pendamping lauk dan nasi hangat. Bahkan, meski hanya disandingkan dengan tahu, tempe, atau telur dadar sudah enak, lho. Yuk, buat sambal teri yang gurih dan mantap rasanya. Untuk pemula pun, resep praktis ini harus Anda coba! Mumpung lagi semangat bikin sambal, saya tawarkan variasi sambal terong yang lain yaitu Sambal Terong Ikan Jambal.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 331.Sambal Terong Ikan Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved