Resep Cumi tepung goreng kriuk enak, Sempurna

Jeanette Berry   02/07/2020 06:19

Cumi tepung goreng kriuk enak
Cumi tepung goreng kriuk enak

Lagi mencari inspirasi resep cumi tepung goreng kriuk enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi tepung goreng kriuk enak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Dukung terus Share Art Chanel teman teman, dengan cara di Subscribe,like,share,coment, pukul lonceng nya ya. :). Resep hari ini dari saya adalah cumi goreng tepung kriukk banget hehehe. Aduk rata cumi, bawang putih, merica, kaldu bubuk dan garam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi tepung goreng kriuk enak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cumi tepung goreng kriuk enak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cumi tepung goreng kriuk enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cumi tepung goreng kriuk enak menggunakan 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cumi tepung goreng kriuk enak:
  1. Sediakan 5 ekor cumi segar
  2. Siapkan Bahan kering:
  3. Sediakan 1 sdm tepung maizena
  4. Sediakan 4 sdm tepung terigu
  5. Gunakan 1 sdt baking powder
  6. Siapkan 1 bungkus penyedap magic/penyedap rasa lainnya.. Icip ya bunda
  7. Siapkan Bahan cair:
  8. Gunakan 1 sdm tepung maizena
  9. Siapkan 3 sdm tepung terigu
  10. Gunakan secukupnya Penyedap rasa
  11. Sediakan secukupnya Lada bubuk
  12. Siapkan 1 butir telur
  13. Sediakan 1 sdt baking powder
  14. Sediakan secukupnya Air dingin
  15. Sediakan Bahan untuk merendam cumi :
  16. Siapkan sejumput Garam
  17. Gunakan sedikit Lada
  18. Siapkan 1 buah Jeruk nipis

Selain melimpah, cara menanam pisang cukup mudah. Tak heran, hampir semua orang di pedesaan mempunyai tanaman buah pisang di kebunnya. Penjelasan lengkap seputar Resep Pisang Goreng yang Enak, Renyah, Gurih, Empuk, Lembut, Mudah. Celupkan buah pisang yang sudah dikupas ke dalam adonan tepung lalu goreng dengan api Cara Membuat Pisang Goreng Cornflake Kriuk: Buat pelapis: campur rata bahan pelapis lalu.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi tepung goreng kriuk enak:
  1. Bersihkan cumi…. Tarik bagian kaki cumi bersihkan kepala cumi sampai benar2 bersih…. Potong seperti ring(cincin) redam dengan bahan rendaman cumi, sisihkan
  2. Campurkan semua bahan cair jgn terlalu encer bunda, seperti adonan kala buat pisang goreng itu, lalu icip ya biarkan jgn terlalu asin
  3. Campur semua bahan kering, icip juga ya bunda agar rata
  4. Tiriskan cumi yg sudah direndam, masukkan keadonan cair, angkat, gulingkan ke bahan kering, lalu goreng kecoklatan
  5. Tips bunda : kalau gak sempet atau cepet2 mau dimakan pakai air es untuk adonan cairnya, tp kalau tidak bisa pakai air biasa lalu cumi dimasukkan ke adonan cair trus smpan dikulkas slama 1 jam, lalu goreng,
  6. Trimaasih selamat mencoba

Selain diolah dengan digoreng, kini cumi-cumi dapat diolah menjadi sebuah masakan yang lebih enak dan gurih. Misalnya dimasak bersama saus pilihan yang sedap. Seperti masakan cumi saus mentega, cumi saus tiram, cumi saus hongkong, cumi saus thailand atau bisa di kreasikan bersama tepung.. Resep Ayam Goreng Kriuk-kriuk dengan Aneka Bumbu. Resep Sup Krim jagung dan ubi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cumi tepung goreng kriuk enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved