Resep Soun pedas goreng yang Lezat

Daniel Bates   13/11/2020 20:20

Soun pedas goreng
Soun pedas goreng

Lagi mencari ide resep soun pedas goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soun pedas goreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Soun Goreng Pedas Bismillaah, Gerimis sejak pagi, saya jadi selalu mikirnya ke isi kulkas. Lihat juga resep Soun goreng pedas enak lainnya. Tekturnya yang kenyal membuat bahan makanan ini juga menarik untuk dihidangkan sebagai menu camilan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soun pedas goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soun pedas goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soun pedas goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soun pedas goreng memakai 15 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soun pedas goreng:
  1. Siapkan 2 bks soun kecil
  2. Gunakan 4 bh bamer, iris
  3. Sediakan 3 siung baput, cincang
  4. Ambil 4 bh cabe ijo besar, iris
  5. Gunakan 5 bh cabe merah, iris
  6. Sediakan 2 lbr daun salam, sobek daunnya
  7. Siapkan 3 cm laos, geprek
  8. Sediakan 1 sdt kaldu jamur
  9. Ambil 1/2 sdt merica
  10. Sediakan 1 sdm saus tiram
  11. Sediakan 4 sdm kecap manis
  12. Ambil 1/2 sdt garam
  13. Siapkan 1 sdm gula merah
  14. Gunakan 1/2 sdt gula pasir
  15. Gunakan 1 sdm air

Mari simak resep dan cara membuat soun goreng spesial yang lezat dan nikmat di bawah ini. Cara Memasak Soun Goreng Pedas : Panaskanlah minyak goreng kemudian tumis bumbu halus sampai kelura aroma harum. Selanjutnya beri tambahan bakso, caisim, serta kol. Selanjutnya baru masukan soun sambil terus diaduk merata. bila sudah maka beri tambahan kecap ikan, kecap asin, garam, serta merica bubuk.

Langkah-langkah membuat Soun pedas goreng:
  1. Rebus soun, tambahkan sedikit minyak agar tdk terlalu menggumpal. Tiriskan.
  2. Tumis baput bamer cabai laos d.salam sebentar. Lalu masukan semua bahan. Tes rasa. Lalu masukan soun. Aduk rata sampai bumbunya meresap dan mengering. Lalu matikan api. Sajikan.

Cara membuat Soun Goreng yang enak dan sederhana sangat mudah sekali. Bahan-bahan membuat Soun Goreng pun mudah di dapat, seperti: Soun, Sawi Hijau, Daun Bawang, Telur, Bakso Sapi, Garam, Merica Bubuk, Kecap Manis, Saus Tiram, Minyak, Bawang Putih, Bawang Merah, Cabai Merah, Cabai Hijau. Info Peluang Usaha Tahu Isi Soun Pedas - Tahu adalah makanan yang biasa kita santap sehari-hari. Makanan yang relatif murah dan mudah di dapat. Tahu bisa diolah menjadi makanan yang sangat lezat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan soun pedas goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved