Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Kukus Pandan yang Bisa Manjain Lidah

Claudia Lindsey   23/07/2020 08:04

Bolu Kukus Pandan
Bolu Kukus Pandan

Sedang mencari ide resep bolu kukus pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus pandan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu kukus pandan isi pisang ambon. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pandan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Kukus Pandan menggunakan 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Kukus Pandan:
  1. Ambil 1 butir telur
  2. Sediakan 5 sendok tepung terigu
  3. Sediakan 3 sdm gula pasir
  4. Siapkan 1/2 sdt SP
  5. Siapkan 1/2 sdt backing soda
  6. Gunakan Vanili
  7. Siapkan Garam
  8. Sediakan Pasta pandan
  9. Gunakan 1 sachet doncow bubuk
  10. Gunakan Keju parut
  11. Sediakan Bahan vla
  12. Ambil 1 sdm gula pasir
  13. Sediakan 1 sdm tepung tapioka
  14. Gunakan Sejumput garam
  15. Sediakan 1 sachet susu kental manis

Persiapkan blender lalu masukan Daun Pandan, Air. Cara Membuat Sajian Roti Kukus Pandan : Yang perlu dilakukan ialah mengocok bahan seperti telur, gula, sp hingga putih. Bolu Kukus Pandan Ombre ini rasanya enak banget. Cocok banget buat cemilan untuk keluarga di rumah.

Cara membuat Bolu Kukus Pandan:
  1. Masukan telur, gula pasir, backing soda dan Sp lalu kocok sampai mengembang dan berubah warna putih
  2. Campurkan 10 sdm air Pandan ke adonan tadi.
  3. Masukan tepung terigu ke wadah lain bersama 1 sachet dancow, sejumput garam, aduk sampai kecampur.
  4. Campurkan ke adonan yang pertama, perlahan lahan, sampai merata kemudian masukan 3 tetes pasta Pandan, aduk sampai berubah warna
  5. Jika sudah merata, siapkan loyang olesi minyak goreng, masukan adonan tersebut dan kukus selama 20menitan,
  6. Cek, jika sudah matang sajikan.
  7. Bahan vla : masukan susu kental manis, 1 sdm gula pasir dan tepung tapioka beri sejumput garam, kemudian masak sampai mengental.
  8. Taroh vla di atas bolu yg sudah matang, kemudian tambahkan keju parut.

Singkong dapat di masak dengan berbagai olahan salah satu contohnya adalah bolu kukus singkong cokelat pandan ini. Sesuai dengan kondisi saat ini, olahan ini sangat bagus untuk di coba bagi kalian. Agar bolu kukus mekar, pilih telur yang berukuran sedang. Kalau terlalu mengandung telur adonan tidak bisa mengental dengan baik Angkat dan dinginkan. Tak hanya dengan coklat saja, bolu kukus pandan juga bisa kamu kombinasikan dengan buah, salah satunya buah naga.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus pandan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved