Cara Gampang Menyiapkan Terong sambal ijo teri nasi Anti Gagal

Bobby Campbell   22/07/2020 02:26

Terong sambal ijo teri nasi
Terong sambal ijo teri nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep terong sambal ijo teri nasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong sambal ijo teri nasi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Mabuk ikan teri dan sambal hijau. Assalualaikum makmak, pagi ini ibu nata masak ala kadar nya tapi rasanya maknyus ya mak heehe cuman pakai terong lalap, pete, dan sedikit teri nasi kering. Resep Sambal TOMAT IJO lalap Ciper & Tempe Bakar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong sambal ijo teri nasi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan terong sambal ijo teri nasi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah terong sambal ijo teri nasi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Terong sambal ijo teri nasi menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Terong sambal ijo teri nasi:
  1. Siapkan 2 bh terong ungu
  2. Ambil 50 gr teri nasi asin cuci bersih
  3. Gunakan 2 papan pete
  4. Ambil 150 gr cabe ijo keriting
  5. Ambil 50 gr cabe rawit hijau
  6. Sediakan 5 bh tomat hijau
  7. Gunakan 8 bh bawang merah
  8. Siapkan 3 bh bawang putih
  9. Ambil 5 lmbar daun jeruk
  10. Siapkan secukupnya Garam
  11. Sediakan Minyak secukuonya

Hmm, siapa nih di sini Endeusiast yang suka makan terong? Berarti kamu mesti coba resep terong yang satu ini. Rasanya makin menggugah dengan sarden dan cabai rawit pedas… Kamu juga bisa banget lho menambahkan teri supaya lebih. Sambal terong sebagai salah satu jenis sambal yang telah terbiasa di lidah orang Indonesia ini cocok sebagai penambah selera makan.

Cara menyiapkan Terong sambal ijo teri nasi:
  1. Rebus cabe ijo, rawit, tomat dan duo bawang smpe matang tiriskan. Lalu tumbuk kasar.
  2. Potong terong jadi 2, lalu potong memanjang jadi 4. Goreng hingga matang, angkat.
  3. Panaskan minyak agak sedikit banyak, masukkan sambal hijau lalu daun jeruk masak hingga harum dan masukkan teri nasi dan terong terakhi4 masukkan pete cek rasa, angkat dan sajikan.

Semua orang pasti mengetahui cara membuat sambal terong, namun cara yang dijabarkan disini lebih mantab lho! Terong balado kukus nikmat disajikan bersama nasi putih yang Selanjutnya, siapkan bumbu balado sambal ijo. Karena bernama sambal ijo, di sini kita tidak. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan Sambal bawang sudah ada sejak zaman nenek moyang dahulu kala.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan terong sambal ijo teri nasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved