Resep Cumi kering saus tiram Anti Gagal

Charlotte Mitchell   29/06/2020 08:46

Cumi kering saus tiram
Cumi kering saus tiram

Sedang mencari inspirasi resep cumi kering saus tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi kering saus tiram yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi kering saus tiram, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cumi kering saus tiram enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Silakan like kalo kamu suka, monggo di-share jika bermanfaat. Don't forget to subscribe and turn on notification bell. Isenk isenk masak cumi kering. sebelumnya cuma dicuci terlebih dahulu, direndam dengan air panas, lalu potong sesuai selera. kemudian tumis semua bumbu.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cumi kering saus tiram yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cumi kering saus tiram menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cumi kering saus tiram:
  1. Ambil 2 ons cumi kering
  2. Sediakan 4 siung bawang merah
  3. Ambil 3 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 buah tomat sedang
  5. Gunakan 5 siung cabe rawit (selera)
  6. Gunakan 2 sdm saus tiram
  7. Gunakan Secukupnya garam dan gula pasir
  8. Ambil Secukupnya minyak goreng
  9. Gunakan sedikit air

Nah bunda bagaimana cara membuat Cumi Saus Tiram Pedas Sederhana Lezat dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat cumi saus tiram ini? Lihat juga resep Kerang saos tiram enak lainnya. Cara membuat cumi saus tiram enak dan lezat : Bersihkan cumi dan lepas bagian kepala dari badan cumi, tinta cumi jangan dibuang karena akan menambah cita rasa gurih khas cumi, selain itu juga baik. Tips Cara Membersihkan Cumi Tanpa Amis.

Cara menyiapkan Cumi kering saus tiram:
  1. Potong cumi kotak² kemudian goreng jangan terlalu kering, tiriskan.
  2. Iris bawang merah putih, tomat, cabe dn bawang pre. Lalu tumis sampai harum. Masukkan cumi yg sudah digoreng, aduk rata.
  3. Tambahkan saus tiram, garam, dan gula. Lalu tambahkan sedikit air supaya bumbu meresap.
  4. Cicipi rasa dan sajikan 😊

Saat memasak cumi, pasti suka ada aroma amis. Itulah dia cara membuat cumi saus tiram enak dan tidak amis. Masakan ini cocok sekali bagi kamu pecinta seafood. cumi saus tiram, masak cumi hitam pedas, cumi goreng pedas. Baca juga tumis cumi saus tiram, cumi hitam,berbahan cumi,sederhana, cumi kering,cabe hijau, pedas manis, kecap, resep masakan cumi asam pedas, resep cumi pedas sederhana, resep cumi pedas saus tiram, resep. Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cumi kering saus tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved