Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soun goreng kecap, Bikin Ngiler

Ernest Glover   26/11/2020 11:35

Soun goreng kecap
Soun goreng kecap

Anda sedang mencari ide resep soun goreng kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soun goreng kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soun goreng kecap, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan soun goreng kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Soun Goreng Bumbu Kecap inggris. polosan gini aja udah enak wangi banget dari si aroma kecap inggrisnya apalagi tambah pelngkap lain😁 cepat no ribet bumbunya 😄 Nok Alit. Masak telor ya telor, telor kecap masak sohun ya sohun dikecapin. Soun Goreng Kecap is something which I have loved my entire life.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah soun goreng kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soun goreng kecap menggunakan 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soun goreng kecap:
  1. Ambil Soun bening
  2. Gunakan 3 Bakso sapi (opsional) iris
  3. Gunakan 2 cabe merah besar iris serong
  4. Sediakan 2 cabe hijau besar iris serong
  5. Gunakan 4 biji cabe rawit jablay (opsional) iris serong
  6. Siapkan 3 butir bawang merah iris kecil
  7. Gunakan 3 butir bawang putih iris kecil
  8. Ambil secukupnya Kol
  9. Gunakan 1 buah wortel iris serong
  10. Siapkan Sawi hijau / putih (aku pake hijau)
  11. Ambil Kecap manis
  12. Siapkan Saus tiram
  13. Ambil Kaldu bubuk (aku pake royko ayam)
  14. Ambil secukupnya Garam
  15. Sediakan Lada bubuk

Soun goreng. bihun, baso, ladaku, pohon seledri, bawang daun, tomat, Garam. Layaknya misoa, bihun atau Mie Goreng, soun goreng bahkan lebih terasa lezat karena memiliki tekstur yang lembut namun sedikit kenyal. Umumnya soun goreng dimasak dengan bumbu sederhana seperti kecap manis dan ditambahi potongan sayuran. Nah biar lebih spesial layaknya soun goreng ala restoran, maka anda bisa menambahkan bahan lainnya.

Cara membuat Soun goreng kecap:
  1. Rendam soun di dalam air panas kurang lebih 5 menit, jangan kelamaan takut hancur. Kemudian di tiriskan
  2. Tambahkan kecap manis ke soun yang sudah ditiriskan, aduk hingga merata
  3. Oseng semua bawang merah, bawang putih, cabe merah besar, cabe ijo besar, dan rawit hingga harum
  4. Masukkan kol, sawi hijau, wortel dan bakso aduk hingga merata boleh ditambah air sedikit kemudian aduk2 jangan sampe layu
  5. Masukkan soun yang sudah diaduk dengan kecap manis, kemudian tambah lada, kaldu bubuk, saus tiram, dan garam secukupnya kemudian di aduk merata hingga semua bumbu dan bahan tercampur
  6. Angkat dan sajikan

Cara membuat Soun Goreng yang enak dan sederhana sangat mudah sekali. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Tambahkan wortel, caisim, kol dan cabai sampai setengah layu. Selain dicampurkan dalam aneka sajian berkuah, soun juga tak kalah lezat diolah goreng, layaknya mie atau bihun goreng. Soun goreng bahkan lebih lezat karena teksturnya lembut dan sedikit kenyal, yang pasti akan memanjakan lidah anda.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan soun goreng kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved