Cara Gampang Membuat Ayam goreng Serundeng kelapa yang Bikin Ngiler

Lura Sullivan   06/07/2020 21:50

Ayam goreng Serundeng kelapa
Ayam goreng Serundeng kelapa

Lagi mencari ide resep ayam goreng serundeng kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng serundeng kelapa yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam serundeng atau Ayam Goreng Kelapa, tastenya hampir sama dengan Ayam Goreng Lengkuas. Ayam goreng serundeng, serundengnya tidak digoreng. Ayam Goreng Serundeng Bumbu Racik Indofood.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng serundeng kelapa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng serundeng kelapa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng serundeng kelapa sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng Serundeng kelapa menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam goreng Serundeng kelapa:
  1. Siapkan 1/ 2 ekor ayam kampung/ayam biasa, kucuri jeruk nipis, bilas
  2. Siapkan Air kelapa dari 1 butir kelapa
  3. Sediakan 1/2 butir kelapa, parut
  4. Gunakan Bumbu halus
  5. Gunakan 5 siung bawang merah
  6. Sediakan 4 siung bawang putih
  7. Siapkan 1 sdm ketumbar, sangrai
  8. Siapkan 3 pcs kemiri, sangrai
  9. Siapkan 1 ruas jempol kunyit
  10. Sediakan 1 ruas jempol jahe
  11. Ambil Bahan lainnya
  12. Siapkan 1 ruas jempol lengkuas
  13. Sediakan 2 pcs daun salam, geprek
  14. Sediakan 1 pcs serai, geprek
  15. Ambil 1 sdt garam
  16. Siapkan 1 sdt gula pasir
  17. Sediakan Secukupnya totole/kaldu lainnya jika suka

Tumis bumbu halus, daun salam dan daun serai. Olahan ayam goreng yang disajikan dengan serundeng selalu bikin kita ngiler duluan. Berikut resep membuat ayam goreng serundeng, dijamin bikin makan Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan. Cuci bersih ayam, buang lendir-lendir dikulitnya sampe kesat.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng Serundeng kelapa:
  1. Siapkan bahan2
  2. Masukkan bumbu halus tambah sedikit air kelapa, sampe bumbu penuh.blender.
  3. Tumis bumbu yang diblender Tadi, tambah garam gula totole sampai matang (tercium bau wangi) Koreksi rasa.
  4. Masukkan semua bumbu tumis dan bahan lainnya ke dalam Panci Presto. Dan masak kurleb 15-20 menit. Tunggu beberapa saat hingga agak hangat untuk membuka presto. Karena kalau langsung bisa meledak. Jika pakai ayam biasa, masak Ayam hingga matang. Tiriskan ayam.
  5. Goreng ayam dalam api panas, api kecil-sedang. Untuk serundeng: saring kuah tadi dengan saringan teh, peres2 air hingga sedikit. Langsung goreng.
  6. Taburi Serundeng diatas ayam. Sajikan dengan lalapan dan sambel bajak.

Rebus ayam sampai mendidih, buang busa yang muncul. Masukkan bumbu ayam, kelapa, gula merah. Resep yang pertama merupakan ayam serundeng original yang rasanya asin dan gurih. Bahan Ayam Goreng.ayam goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini Terima kasih dan selamat menyaksikan. Resep Serundeng Ayam Suwir Asam Manis bisa dilihat disini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng serundeng kelapa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved