Resep Terong Teri Sambal Ijo, Menggugah Selera

Lloyd Griffith   02/10/2020 19:46

Terong Teri Sambal Ijo
Terong Teri Sambal Ijo

Anda sedang mencari ide resep terong teri sambal ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong teri sambal ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Mabuk ikan teri dan sambal hijau. Bahan, Terong Ikan teri Bawang merah. Bawang putih Tomat ijo Cabe ijo Daun jeruk untuk yang suka Garam, gula dan penyedap sesuai selera Selamat mencoba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong teri sambal ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan terong teri sambal ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan terong teri sambal ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Terong Teri Sambal Ijo memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Terong Teri Sambal Ijo:
  1. Gunakan 4 buah terong ungu
  2. Siapkan 50 gr teri medan
  3. Siapkan 2 lembar daun salam
  4. Sediakan 1 ruas lengkuas memarkan
  5. Gunakan 1 sdt gula pasir
  6. Ambil 1/2 sdm air jeruk nipis(saya lemon(
  7. Sediakan Secukupnya penyedap rasa ayam/sapi
  8. Siapkan Secukupnya minyak goreng
  9. Gunakan Secukupnya garam
  10. Sediakan Bumbu yg dihaluskan :
  11. Gunakan 15 buah rawit ijo(saya banyak)
  12. Gunakan 4 buah cabe ijo
  13. Sediakan 8 siung bawang merah
  14. Gunakan 2 siung bawang putih
  15. Siapkan 3 buah tomat ijo

Hmm, siapa nih di sini Endeusiast yang suka makan terong? Berarti kamu mesti coba resep terong yang satu ini. Rasanya makin menggugah dengan sarden dan cabai rawit pedasā€¦ Kamu juga bisa banget lho menambahkan teri supaya lebih. ID - Salah satu olahan terong yang populer adalah terong sambal.

Langkah-langkah membuat Terong Teri Sambal Ijo:
  1. Siapkan bahan lalu cuci…..si teri gak ke fotošŸ™ˆ
  2. Potong terong lalu rendam air garam.
  3. Goreng terong dan teri sampai matang lalu tiriskan(gorengnya satu ya,jangan di satuinšŸ™Š)
  4. Tumis bumbu(resep asli bumbu di ulek kasar,saya di blender karna lg malas ngulekšŸ™ˆ)daun salam dan lengkuas (saya cari lengkuas gak adašŸ™ˆpas dah beres masak baru ketemušŸ™Šjad gak pake deh)masak sampai matang lalu beri perasaan air jeruk lemon.tambahkan penyedap rasa dan gula pasir(koreksi rasa!!!)
  5. Masukan teri dan terong,aduk sampai tercampur rata.
  6. Bisa nambah nasi terus inišŸ¤¤šŸ˜‚

Nah, terong sambal bisa semakin nikmat jika ditambah dengan ikan teri asin. Langkah-langkah membuat terong balado sambal ijo: Pertama-tama, cuci terong terlenbih dulu hingga bersih, Selanjutnya iris tipis-tipis sesuai selera Karena bernama sambal ijo, di sini kita tidak menggunakan cabai merah. Sebagai gantinya, kita menggunakan cabai ijo yang dihaluskan bersama. Copyright. Ā© Ā© All Rights Reserved. Bikin menu ala terong balado yuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Terong Teri Sambal Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved