Bagaimana Menyiapkan Cumi goreng krispi, Menggugah Selera

Angel Harmon   08/10/2020 17:13

Cumi goreng krispi
Cumi goreng krispi

Lagi mencari ide resep cumi goreng krispi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi goreng krispi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi goreng krispi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cumi goreng krispi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Bahan-bahan : cumi-cumi tepung kentang minyak wijen garam lada bubuk hitam serbuk cabe kaldu bubuk minyak goreng. Cumi Goreng Tepung ala Elkanisa Kitchen Jadi kali ini aku mau share resep cumi goreng tepung andalanku. Cuminya krispi dan adonannya tanpa telur lho.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cumi goreng krispi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cumi goreng krispi memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cumi goreng krispi:
  1. Siapkan 250 gr cumi
  2. Siapkan Bumbu rendam :
  3. Sediakan 1 sdm kecap asin
  4. Sediakan 1 sdm raja rasa
  5. Sediakan 1 sdm minyak wijen
  6. Sediakan 1 sdt merica bubuk
  7. Siapkan Bumbu kering :
  8. Sediakan Tepung bumbu
  9. Siapkan Tepung roti
  10. Gunakan Bahan celup :
  11. Gunakan 1 btr telur (kocok lepas)

Pisang goreng yang memiliki rasa manis, serta gurih ini memiliki tekstur luar yang krispi sehingga menggugah selera masyarakat. Sudah kebayang rasa pisang goreng krispi yang enak ini. Kelezatan ayam goreng krispi inilah seriiiiingg banget aku ceritakan ke rekan-rekan sekantor. Kami akan memberikan resep pisang goreng krispi dari beberapa ibu rumah tangga yang telah membagikannya di Cookpad.com.

Langkah-langkah membuat Cumi goreng krispi:
  1. Bersihka cumi, buang bagian kepala dan tempat tinta, bersihkan kulitnya dan potong2 sesuai selera.
  2. Rendam cumi dengan bumbu rendam selama 30 menit
  3. Siapkan bahan kering, celupkan cumi ke tepung bumbu (satu2), celupkan ke kocokan telur dan terakhir gulung dgn tepung roti.
  4. Lakukan sampai cumi habis.
  5. Goreng dgn api sedang sampai tepung roti kecoklatan.

Sebagian besar dari mereka mengatakan pisang goreng. Penganan atau camilan dengan tekstur krispi punya banyak penggemar. Saat itu juga, Okki Indinyanto, pendirinya, juga langsung menawarkan kemitraan gerai cumi goreng krispi ini. Gimana kalau cumi utuh goreng ala Taiwan? Sore-sore enaknya jajan camilan gurih renyah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cumi goreng krispi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved