Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Serundeng Kelapa, Menggugah Selera

Luella Hawkins   02/07/2020 14:33

Ayam Goreng Serundeng Kelapa
Ayam Goreng Serundeng Kelapa

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng serundeng kelapa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng serundeng kelapa yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam serundeng atau Ayam Goreng Kelapa, tastenya hampir sama dengan Ayam Goreng Lengkuas. Ayam goreng serundeng, serundengnya tidak digoreng. Ayam Goreng Serundeng Bumbu Racik Indofood.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng serundeng kelapa, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng serundeng kelapa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng serundeng kelapa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Serundeng Kelapa menggunakan 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Serundeng Kelapa:
  1. Siapkan 500 gram ayam negri potong sesuai selera
  2. Siapkan 100 gram kelapa muda sedang parut
  3. Ambil Bumbu yang diulek
  4. Siapkan 5 siung bawang merah
  5. Ambil 4 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 butir kemiri
  7. Gunakan 1/2 sdt ketumbar halus
  8. Ambil 1/2 sdt lada halus
  9. Siapkan 1 ruas kunyit iris kasar
  10. Ambil 2 ruas jahe iris kasar
  11. Gunakan 2 ruas lengkuas iris kasar,
  12. Gunakan 1 sdt jinten
  13. Ambil 1 batang sere iris tipis
  14. Ambil 3 lembar daun jeruk potong kasar
  15. Ambil 3 lembar daun salam
  16. Sediakan 1 sdt garam
  17. Siapkan 1 blok gula merah
  18. Gunakan 1 bks royco ayam
  19. Ambil 1/2 sdt gula pasir
  20. Gunakan 500 ml air
  21. Gunakan Minyak sayur untuk menumis dan goreng

Tumis bumbu halus, daun salam dan daun serai. Olahan ayam goreng yang disajikan dengan serundeng selalu bikin kita ngiler duluan. Berikut resep membuat ayam goreng serundeng, dijamin bikin makan Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan. Cuci bersih ayam, buang lendir-lendir dikulitnya sampe kesat.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Serundeng Kelapa:
  1. Semua bumbu diulek kecuali daun salam, panaskan minyak untuk menumis bumbu.
  2. Tumis bumbu hingga harum kemudian masukkan kelapa parut dan aduk rata. Masukkan ayam dan beri air, garam, royco, daun salam, gula pasir dan gula merah. Masak dengan api sedang hingga mendidih dan air menyusut.
  3. Goreng ayam terlebih dahulu tanpa kelapa yang melekat pada ayam. Goreng hingga berwarna kecoklatan angkat dan tiriskan. Kemudian dilanjut menggoreng kelapa yang tersisa dari ayam. Goreng hingga berwarna kecoklatan angkat dan tiriskan hingga tidak ada lagi minyak yang melekat pada kelapa parut. Sajikan ayam beserta taburan serundeng kelapa berempah.

Rebus ayam sampai mendidih, buang busa yang muncul. Masukkan bumbu ayam, kelapa, gula merah. Resep yang pertama merupakan ayam serundeng original yang rasanya asin dan gurih. Bahan Ayam Goreng.ayam goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini Terima kasih dan selamat menyaksikan. Resep Serundeng Ayam Suwir Asam Manis bisa dilihat disini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Serundeng Kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved