Resep Kue Jaring Laba-Laba yang Menggugah Selera

Lettie Elliott   11/10/2020 00:36

Kue Jaring Laba-Laba
Kue Jaring Laba-Laba

Anda sedang mencari inspirasi resep kue jaring laba-laba yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue jaring laba-laba yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

KUE JARING LABA LABA ENAM WARNA ENAM RASA Gresik Indonesia Street Food Spider web cookie, bocil minta di buatin ini, kangen jajanan sekolah kata. Kau bagaikan jaring laba - laba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue jaring laba-laba, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue jaring laba-laba yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue jaring laba-laba yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Jaring Laba-Laba menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Jaring Laba-Laba:
  1. Siapkan 100 gram tepung terigu (aku pake terigu protein rendah)
  2. Sediakan 2 sdm tepung beras
  3. Ambil 2 sdm tepung tapioka
  4. Siapkan 1 butir telur ayam uk.sedang
  5. Siapkan 4 sdm gula pasir
  6. Sediakan 1/4 sdt vanilli bubuk
  7. Ambil Sejumput garam halus
  8. Sediakan 125 ml susu cair plain
  9. Gunakan 2 sdm minyak goreng kualitas baik
  10. Gunakan Secukupnya pewarna makanan sesuai selera
  11. Gunakan Secukupnya meses / keju cheddar parut untuk topping

Satu dari banyak foto stok gratis yang menakjubkan dari Pexels. Ini foto tentang jaring laba-laba, laba-laba, sarang laba-laba. Laba-laba adalah sejenis hewan berbuku-buku (arthropoda) dengan dua segmen tubuh, empat pasang kaki, tak bersayap, dan tak memiliki mulut pengunyah. Semua jenis laba-laba digolongkan ke dalam ordo Araneae; dan bersama dengan kalajengking, ketonggeng.

Cara membuat Kue Jaring Laba-Laba:
  1. Aduk rata tepung terigu, tepung beras & tepung tapioka lalu ayak, sisihkan.
  2. Siapkan wadah : masukkan telur + gula pasir lalu kocok menggunakan whisk hingga gula larut. Tambahkan vanilli bubuk & garam halus, aduk rata.
  3. Masukkan ayakan tepung sedikit demi sedikit bergantian dengan susu cair sambil diaduk hingga rata.
  4. Tuangi minyak goreng, aduk rata..,
  5. Tambahkan secukupnya pewarna makanan, aduk rata kembali. Istirahat kan adonan -+ 15 menit. Kemudian tuang dalam botol..
  6. Panaskan teflon dengan api kecil (teflon jangan di oles apapun), lalu tuang adonan membentuk jaring laba-laba, tambahkan topping & biarkan kue sedikit mengering, lalu gulung. Dan kue siap disajikan..

RANCANGAN PELAKSAAN PEMBELAJARAN MODEL JARING LABA-LABA (WEBBED) Satuan Pendidikan. : SEKOLAH DASAR. Bulir air di jaring menangkap sinar fajar Memantulkannya di antara embun yang mengudara Di sejuknya pagi yang datang Hilang perlahan menguap di tiupan angin. Kue cubit laba-laba, selain unik dan khas dari bentuknya, juga memiliki cita rasa yang enak. Sarang laba-labanya begitu renyah, sangat nikmat dan memanjakan lidah para penggemar kue cubit. Topping yang melengkapinya semakin membuat kue cubit laba-laba ini terasa lengkap dan spesial.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue jaring laba-laba yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved