Langkah Mudah untuk Membuat Sambal teri terong Anti Gagal

Gene Watson   23/06/2020 03:34

Sambal teri terong
Sambal teri terong

Lagi mencari ide resep sambal teri terong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal teri terong yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal teri terong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal teri terong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Jangan lupa Like Share Subscribe comment dibawah ya. Sambal Teri merupakan tambahan makanan buat lauk pauk yang nikmat dan lezat sangat mengugah selera, kali ini saya akan membagikan bumbunya. SAMBEL TERONG Cabe merah, cabe rawit merah n hijau Bawang merah Tomat Terasi Garam Gula merah/gula pasir Goreng cabe, bawang, tomat, terasi hingga layu.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambal teri terong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal teri terong memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal teri terong:
  1. Sediakan 1 bh terong ungu
  2. Sediakan 150 gr teri
  3. Gunakan 10 bh rawit merah
  4. Gunakan 1 bh tomat
  5. Ambil 2 siung bawang putih
  6. Ambil 4 siung bawang merah
  7. Ambil 1/2 bh terasi,bakar
  8. Siapkan Gula
  9. Siapkan Garam

Sambal teri biasanya sangat cocok disajikan dengan nasi hangat. Perpaduan rasa ikan teri yang gurih dengan pedasnya sambal dijamin bikin ketagihan. Resep Sambal Terong - Salah satu resep khas nusantara yaitu sambal atau sambel. Teri Teri - Ricetta Sambal di melanzane verdi - Ricetta del penyet Sambal Terong - Ricetta ulek di Sambal.

Cara menyiapkan Sambal teri terong:
  1. Cuci bersih terong,bakar di atas kompor hingga berubah warna lalu kupas & potong2
  2. Cuci teri,goreng hingga berubah warna
  3. Cuci bersih bumbu,goreng lalu haluskan bersama terasi bakar
  4. Tumis bumbu sebentar, tambahkan teri terong aduk rata
  5. Beri air secukupnya, tambahkan gula garam aduk lalu tes rasa & masak hingga air menyusut

PagesOtherCommunityIndonesian RecipesVideosResep Terong Balado Sambal Teri. Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang. Salah satu hidangan pelengkap makan yang sangat. Rasa gurih dan manis dari terong berpadu dengan rasa pedas dari sambal dan asin dari ikan teri. Selain itu tidak ketinggalan peten yang renyah menambah kaya rasa dalam sajian ini, nikmatnya!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal teri terong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved