Langkah Mudah untuk Membuat Sambel Terong Teri Medan, Enak

Steve Baldwin   06/11/2020 17:10

Sambel Terong Teri Medan
Sambel Terong Teri Medan

Lagi mencari inspirasi resep sambel terong teri medan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel terong teri medan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel terong teri medan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambel terong teri medan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan Cara Membuat Sambal Balado Teri Medan Bahan : - Terong - Teri - Tepung Beras. Haluskan garam, cabai, bawang merah dan bawang putih. Goreng telur yg sudah direbus, terong dan Teri. sambal teri medan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambel terong teri medan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambel Terong Teri Medan memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambel Terong Teri Medan:
  1. Gunakan 3 buah terong
  2. Gunakan Segenggam teri medan
  3. Sediakan Cabe rawit
  4. Ambil Bawang merah
  5. Gunakan Bawang putih
  6. Ambil 1/4 tomat
  7. Ambil secukupnya Gula
  8. Gunakan secukupnya Garam
  9. Siapkan secukupnya Penyedap
  10. Gunakan secukupnya Royco
  11. Siapkan 1 lembar daun jeruk
  12. Siapkan 1 iris lengkuas

DISKONAN Sambal teri bakulmedan sambel teri medan. Cara membuat oseng teri cabe ijo enak. Terus aduk hingga rata dan tercampur dengan sempurna. Lalu pindahkan ke piring saji atau toples.

Cara membuat Sambel Terong Teri Medan:
  1. Siapkan semua bahan, potong terong sesuai selerang, goreng terong dan teri medan
  2. Ulek bawang merah, bawang putih, cabe rawit, tomat, geprek lengkuas
  3. Tumis bumbu dengan api kecil, tambahkan daun jeruk, gula, garam, penyedap, royco secukupnya
  4. Masukkan terong yang sudah digoreng, aduk sampai merata, tambahkan teri medan dan aduk kembali
  5. Cicipi jika sudah pas sambel terong teri medan siap dihidangkan

Terong merupakan salah satu tumbuhan yang dianggap kelompok sayuran, padahal sebenarnya terong masuk ke dalam kelompok buah-buahan. Dapur Kita Sambal Petai Teri Medan adalah teman makan penggugah selera makan yang efektif, dan Sambal teri pete (teri medan horas bah) Terbuat dari : Teri Pete Terong Minyak Cabe Bawang merah Bawang puyih Tomat Air. Sambal andaliman adalah sambal khas orang Tapanuli, biasanya dimakan dengan ikan mujair goreng (paling enak mujair dari danau Toba), ikan mas bakar atau panggangan lainnya. Resep ini juga dari adikku, selamat mencoba. Contact Sambel goreng teri medan on Messenger.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel terong teri medan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved