Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Kambing yang Sempurna

Clarence Brady   17/07/2020 21:42

Nasi Goreng Kambing
Nasi Goreng Kambing

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kambing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

What's more, it can be replicated at home with a frying pan and ingredients you can find at any supermarket. Simply chop, fry, add in some spices and rice! I'm sure by now you have tried this Indonesian comfort foods No wonder is considering as one of Indonesia's National dishes.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kambing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi goreng kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Kambing memakai 21 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Goreng Kambing:
  1. Sediakan 500 gram (semangkok) nasi
  2. Sediakan 1 sdm bumbu gulai, saya pakai bumbu gulai bambu
  3. Gunakan 250 gram daging kambing, potong kotak/ sesuai selera
  4. Sediakan 1 btg sereh geprek
  5. Siapkan 3 lbr daun purut sobek2
  6. Gunakan Sedikit kayu manis, optional
  7. Ambil 1 sdm kecap manis
  8. Sediakan 50 gram ercis/kacang polong beku
  9. Sediakan Minyak samin/ mentega untuk menumis
  10. Gunakan secukupnya Garam
  11. Siapkan Bumbu yg dihaluskan:
  12. Siapkan 5 bawang merah
  13. Siapkan 4 bawang putih
  14. Gunakan 4 cabai merah keriting
  15. Ambil Cabai rawit sesuai selera pedasnya
  16. Ambil 1 sdt terasi bakar
  17. Sediakan 1 buah tomat kecil
  18. Sediakan Pelengkap:
  19. Siapkan Emping/ kerupuk
  20. Sediakan Bawang goreng untuk taburan
  21. Gunakan Timun/acar

For mine, I will make it a bit unique. This is gonna smell and look delicious. Nasi goreng, literally meaning "fried rice" in Indonesian and. Lihat juga resep Nasi Goreng Kambing enak lainnya.

Cara membuat Nasi Goreng Kambing:
  1. Siapkan bahan
  2. Tumis bumbu halus,sereh daun purut sampai harum, masukkan daging kambing aduk sampai daging berubah warna. Tambahkan garam dan air secukupnya lalu ungkep sampai daging empuk jika perlu tambahkan air, tunggu sampai kuah mengental masukkan bumbu gulai dan kecap.
  3. Sisihkan 1/3 bagian daging kambing yg sdh diungkep untuk topingnya, sisihkan
  4. Masukkan nasi dan kacang polong kedalam ungkepan daging kurangi apinya aduk sampai tercampur rata sambil jangan kupa koreksi rasanya.
  5. Nah Nasi Goreng Kambing siap disajikan dengan pelengkap lainnya

Nasi goreng (English pronunciation: / ˌ n ɑː s i ɡ ɒ ˈ r ɛ ŋ /), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. It can refer simply to fried pre-cooked rice, a meal including stir fried rice in a small amount of cooking oil or margarine, typically spiced with kecap manis (sweet soy sauce. Cara membuat nasi goreng kambing sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Apalagi bahan-bahanya yang sangat mudah didapat di berbagai tempat. Sebenarnya, dulu resep nasi goreng daging kambing lebih terkenal sebagai sajian khas Arab.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved