Resep Kue Cubit Original yang Bisa Manjain Lidah

Lora Palmer   19/10/2020 04:08

Kue Cubit Original
Kue Cubit Original

Sedang mencari ide resep kue cubit original yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit original yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit original, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue cubit original yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Kue cubit is a Southeast Asian snack, originating from Indonesia. It is common snack food served in many Indonesian cities. The sellers of this snack usually operate near schools or traditional markets.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue cubit original yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Cubit Original menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Cubit Original:
  1. Ambil 150 gr tepung terigu
  2. Sediakan 70 gr gula pasir
  3. Siapkan 1 butir telur
  4. Ambil 85 ml air
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  6. Ambil 1/2 sdm mentega cair
  7. Siapkan Topping (optional)
  8. Ambil Oreo
  9. Ambil Beng beng
  10. Ambil Timtam
  11. Sediakan Dark choco

Meski begitu, yang varian originalnya juga tetap tidak kalah eksis. Resep Kue Cubit Unik dan Praktis - Kue cubit merupakan salah satu jajanan populer di Indonesia yang biasa dijual di depan sekolah dasar. Belakangan ini, kue cubit mendadak menjadi populer dengan inovasi-inovasi baru berupa varian rasa dan topping yang beraneka ragam. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Cara membuat Kue Cubit Original:
  1. Campurkan telur dan gula pasir, mixer dengan kecepatan rendah
  2. Masukkan tepung perlahan-lahan. Kemudian masukkan baking powder, air dan mentega cair. Mixer sampai halus
  3. Siapkan loyang. Saya menggunakan teflon sebagai alasnya agar tidak cepat gosong. Oles loyang dengan mentega, masukkan adonan hingga penuh
  4. Jika sudah 1/2 matang tambahkan topping. Angkat jika tingkat kematangan sudah sesuai

Adonan kue cubit dimasukkan ke dalam cetakan-cetakan kecil kemudian dimasak. Setelah matang, pedagang kue cubit akan mencubit-cubit kue tersebut menggunakan alat pencapit. Nah, satu lagi fakta menarik soal kue cubit yang belum banyak orang ketahui. Kue cubit punya rasa manis, warnanya original kuning, terasa lembut dann lumer saat di lidah. Namun semakin lama jajajan ini terus mengalami modifikasi dan beragam variasi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue cubit original yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved