Resep Ikan Asin Fillet goreng tepung, Enak Banget

Irene Andrews   11/10/2020 14:57

Ikan Asin Fillet goreng tepung
Ikan Asin Fillet goreng tepung

Lagi mencari ide resep ikan asin fillet goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan asin fillet goreng tepung yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ikan Fillet Goreng Tepung Asam Manis By @olinyolina. Siapkan minyak goreng secukupnya, masukkan kuning telur asin yang sudah dihaluskan. Setelah kuning telur asin tercampur dan berbusa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin fillet goreng tepung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ikan asin fillet goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan asin fillet goreng tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan Asin Fillet goreng tepung menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ikan Asin Fillet goreng tepung:
  1. Gunakan Ikan Asin Fillet 100 gr (1 bungkus)
  2. Gunakan Tepung Beras sekitar 6 sdm full
  3. Ambil 3 siung Bawang putih
  4. Ambil Kemiri 4 bj, sangrai
  5. Ambil Daun jeruk 3 lembar, buang tulang tengahnya
  6. Gunakan Ketumbar sekitar 2 sdt peres, sangrai
  7. Gunakan Santan Kara bentuk segitiga yg 65 ml, pakai stengah saja
  8. Siapkan 50-100 ml Air putih sekitar
  9. Gunakan Garam Gula Pasir Merica Totole/Masako
  10. Gunakan Minyak goreng untuk menggoreng ikan

Ikan asin diolah melalui proses penggaraman lalu dikeringkan. Rata-rata yang kita temui di pasar pun dalam keadaan kering. Nah, ini nih rahasianya biar ikan asin goreng buatanmu lebih krispi. Memasak ikan dengan tepung roti adalah cara memasak ikan yang akan menghasilkan sajian yang enak.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Asin Fillet goreng tepung:
  1. Ikan Asin.. cuci bersih 1x saja.. tiriskan hingga air cuci nya benar2 hilang, jadi jika bisa angin2kan sejenak agar ikan nya tdk terlalu basah.
  2. Kemiri, Ketumbar.. sangrai dulu.. lalu blender halusss bersama dengan Bawang Putih dan Daun Jeruk.
  3. Ambil sebuah mangkok.. masukkan tepung beras, bawang2 yang sdh di blender halus tadi, tambah santan kara stengah box saja.. tambah Garam Gula Pasir Merica Totole/Masako.. kemudian tambahkan air putih sedikit demi sedikit.. aduk rata..
  4. Jika adonan terasa kental, tambahkan air putih sedikit2 lagi..
  5. Tekstur Adonan Tepung nya ini agak encerrr mirip2 adonan tepung untuk membuat rempeyek.
  6. Siapkan penggorengan, beri minyak goreng untuk menggoreng ikan. Jika minyak telah panas.. ambil 1 ekor ikan lalu masukkan ke dlm tepung lalu goreng dengan api sedang hingga matang. SELESAI !!

Tidak ada yang lebih enak daripada makanan yang garing, asin, dan dimasak dengan sempurna untuk. Cara Membuat Ikan Nila Goreng Tepung: Pertama-tama, Sebelum ikan nila dibuat menjadi hidangan yang lezat, penting sekali untuk Nah, untuk membersihkan ikan nila fillet, caranya kita masukkan fillet ikan kedalam wadah, ambil ke tempat cucian dan bersihkan dengan menggunakan air bersih. Goreng dalam minyak panas hingga kering. Cara membuat : - Lumuri fillet ikan dori dengan garam, lada bubuk dan saus tiram. Diamkan beberapa menit. - Lumuri fillet ikan dori dengan tepung terigu, masukkan ke kocokan telur, lumuri kembali dengan tepung terigu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan Asin Fillet goreng tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved