Resep Nasi Goreng Kambing Anti Gagal

Kyle Greer   03/10/2020 07:27

Nasi Goreng Kambing
Nasi Goreng Kambing

Lagi mencari ide resep nasi goreng kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kambing yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

What's more, it can be replicated at home with a frying pan and ingredients you can find at any supermarket. Simply chop, fry, add in some spices and rice! I'm sure by now you have tried this Indonesian comfort foods No wonder is considering as one of Indonesia's National dishes.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Kambing memakai 14 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Goreng Kambing:
  1. Gunakan 1 piring nasi dingin
  2. Ambil Daging kambing (banyaknya sesuai selera)
  3. Ambil 1 butir telur
  4. Ambil 1 siung bawang putih
  5. Siapkan 2 siung bawang merah (boleh dengan bombay)
  6. Siapkan Cabe merah keriting (jumlah sesuai selera)
  7. Gunakan Cabe rawit merah (bila ingin pedas)
  8. Gunakan 1 sendok teh bumbu kebuli instan (merek bajubair)
  9. Siapkan Garam
  10. Sediakan Gula
  11. Gunakan Merica
  12. Ambil Kaldu jamur
  13. Ambil Kecap
  14. Gunakan Saus

For mine, I will make it a bit unique. This is gonna smell and look delicious. Nasi goreng, literally meaning "fried rice" in Indonesian and. Lihat juga resep Nasi Goreng Kambing enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Kambing:
  1. Siapkan nasi di atas piring, potong dadu daging kambing
  2. Haluskan bawang merah dan cabe. (Jika diganti Bombay cukup dipotong-potong)
  3. Geprek bawang putih, lalu potong-potong kasar
  4. Panaskan minyak hingga mengeluarkan asap (tujuannya agar tidak lengket saat menggoreng nasi, karena wajan benar-benar telah panas)
  5. Masukkan telur lalu orak arik
  6. Kemudian masukkan bumbu halus dan geprekan bawang putih, masak hingga harum. Beri sedikit bumbu instan kebulinya
  7. Masukkan nasi lalu aduk-aduk hingga bumbu merata
  8. Tambahkan garam, gula, merica, kaldu bubuk dan bumbu instan kebuli
  9. Tambahkan saus dan kecap..
  10. Setelah rata dan matang sajikan di atas piring, beri taburan bawang merah goreng lalu hidangkan.. selamat mencoba barakallahu fikum wa jazakumullahu Khairan..

Nasi goreng (English pronunciation: / ˌ n ɑː s i ɡ ɒ ˈ r ɛ ŋ /), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. It can refer simply to fried pre-cooked rice, a meal including stir fried rice in a small amount of cooking oil or margarine, typically spiced with kecap manis (sweet soy sauce. Cara membuat nasi goreng kambing sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Apalagi bahan-bahanya yang sangat mudah didapat di berbagai tempat. Sebenarnya, dulu resep nasi goreng daging kambing lebih terkenal sebagai sajian khas Arab.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved