Resep Nasi Goreng Ikan Asin, Bisa Manjain Lidah

Esther Zimmerman   27/07/2020 22:42

Nasi Goreng Ikan Asin
Nasi Goreng Ikan Asin

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng ikan asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng ikan asin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng ikan asin, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng ikan asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Merenung sambil kayang Menu gampang bikin kenyang Asiyapp bang atta. Menu variasi olahan nasi goreng yang menggunakan ikan asin jambal berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Tekstur legit yang didapatkan dari daging ikan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi goreng ikan asin yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Ikan Asin memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Goreng Ikan Asin:
  1. Sediakan 1 mangkuk nasi putih
  2. Gunakan 1 butir telur ayam
  3. Gunakan 3 ekor ikan asin goreng (suir-suir)
  4. Ambil 3 lembar kubis
  5. Sediakan 1 genggam taoge
  6. Siapkan 1 buah cabe merah besar
  7. Ambil 5 buah cabe rawit
  8. Sediakan 1 buah tomat
  9. Siapkan 3 siung bawang merah
  10. Siapkan 2 siung bawang putih
  11. Siapkan 1 iris terasi matang
  12. Siapkan 1/2 sdt garam (sesuai selera)
  13. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk (sesuai selera)
  14. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis

Resep nasi goreng iklan asin bumbu pedas. Nasi goreng dengan campuran ayam dan seafood kadang membuat bosan. Maka tak ada salahnya Anda mencoba nasi goreng ikan asin jambal. Rasa nasi goreng ini makin spesial karena ada sensasi pedasnya.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Ikan Asin:
  1. Siapkan semua bahan.
  2. Ulek kasar bumbu, tumis hingga harum.
  3. Masukan kubis dan taoge tumis hingga layu, tambahkan nasi sambil terus di aduk-aduk sampai bumbu merata, terakhir masukan ikan asin goreng.Tes rasa.
  4. Angkat nasi goreng. Goreng telur sebagai pendamping. Nasi goreng ikan asin siap dihidangkan.

Nasi Goreng memang memiliki banyak varian ada nasi goreng ayam, nasi goreng ati ampela, nasi goreng kampung, nasi goreng teri dll. Menu kali ini bernama Resep Nasi Goreng Pete Ikan Asin, dari judulnya saja pasti sudah diketahui isi dari nasi goreng ini terdiri dari pete dan ikan asin. Setelah merata, hidangkan nasi goreng dengan ditaburi bawang goreng dan irisan timun. Lebih sempurna jika Toppers juga menambahkan telur mata sapi dan kerupuk. Ikan asin merupakan makanan khas Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng ikan asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved