Langkah Mudah untuk Membuat Kue Cubit yang Enak

Kyle Fletcher   04/12/2020 01:48

Kue Cubit
Kue Cubit

Lagi mencari inspirasi resep kue cubit yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue cubit yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Kue cubit is a Southeast Asian snack, originating from Indonesia. It is common snack food served in many Indonesian cities. The sellers of this snack usually operate near schools or traditional markets.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue cubit yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Cubit menggunakan 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Cubit:
  1. Sediakan 125 gram tepung terigu
  2. Ambil 75 gram gula pasir
  3. Siapkan 2 sdm kental manis
  4. Ambil 1 sdt baking powder
  5. Gunakan 100 ml susu cair plain
  6. Gunakan 2 butir telur
  7. Sediakan Meises dan keju

Adonan dimasukkan dalam cetakan baja, dan dalam beberapa menit telah masak. Liat resep ini, ditulis lembut banget. Pas dicoba, ya memang hasilnya lembut banget jadinya. Ga terlalu seret kaya yang di abang abang jualan.

Cara menyiapkan Kue Cubit:
  1. Campur semua bahan, aduk rata dengan balloon whisk sampai halus dan tidak ada yang menggumpal
  2. Panaskan teflon, lalu kecilkan api hingga kecil sampai sedang.
  3. Oleskan teflon cetakan dengan mentega.
  4. Tuang adonan. Lalu tambahkan topping di atasnya sesuai selera.
  5. Setelah mencapai tingkat kematangan yang diinginkan, angkat dari teflon cetakan dan sajikan hangat.

Kue cubit yang hampir matang kemudian tambahkan topping sesuai dengan keinginan Anda. Tutup lagi kemudian biarkan hingga benar-benar matang. Cungkil kue cubit laba-laba dengan hati-hati. Gunakan alat yang berujung tipis dan melebar. Kue cubit ini masih banyak diedarkan di pinggir jalan untuk mereka yang ingin bernostalgia akan masa kecilnya yang selalu menanti penjual kue cubit ini datang ke rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Cubit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved