Cara Gampang Menyiapkan Sigombing (Nasi Goreng Kambing) Anti Gagal

Tony Cruz   03/11/2020 01:39

Sigombing (Nasi Goreng Kambing)
Sigombing (Nasi Goreng Kambing)

Anda sedang mencari inspirasi resep sigombing (nasi goreng kambing) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sigombing (nasi goreng kambing) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

What's more, it can be replicated at home with a frying pan and ingredients you can find at any supermarket. Simply chop, fry, add in some spices and rice! I'm sure by now you have tried this Indonesian comfort foods No wonder is considering as one of Indonesia's National dishes.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sigombing (nasi goreng kambing), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sigombing (nasi goreng kambing) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sigombing (nasi goreng kambing) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sigombing (Nasi Goreng Kambing) memakai 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sigombing (Nasi Goreng Kambing):
  1. Sediakan daging kambing secukupnya (potong kecil-kecil)
  2. Ambil 2 piring nasi putih
  3. Siapkan kecap manis
  4. Sediakan 3 sdm minyak samin
  5. Ambil 2 atau 3 batang kayu manis
  6. Gunakan secukupnya air (utk merebus daging kambing)
  7. Gunakan Bumbu halus:
  8. Ambil 6 siung bawang merah
  9. Ambil 3 siung bawang putih
  10. Siapkan 50 gr cabe merah
  11. Siapkan secukupnya cabe rawit
  12. Siapkan 1/4 sdt lada hitam/lada biasa
  13. Sediakan 2 batang cengkeh
  14. Siapkan 2 butir kapulaga
  15. Siapkan 1/4 sdt jinten
  16. Gunakan 2 cm kunyit

Nasi goreng kambing di SiGomBing memiliki cita rasa rempah yang sangat kuat. Perpaduan emping dan nasgor kambing yang disajikan memang juara. Nasi goreng kambing ala Kebon Sirih. foto: Instagram/@aileensdiary. Bahan: Dari aromanya itulah yang membuat Sigombing ini disukai oleh banyak orang.

Cara membuat Sigombing (Nasi Goreng Kambing):
  1. Haluskan bumbu halus. Panaskan minyak samin, masukan kayu manis, tumis sebentar lalu masukan bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi lalu masukan daging kambing. Aduk hingga rata.
  3. Masukan air, rebus daging kambing hingga bumbu mengental. Lalu masukan nasi putih dan kecap manis. Aduk-aduk hingga matang
  4. Setelah matang bisa tambahkan acar, kerupuk dan telur mata sapi. Sigombing siap dihidangkan 😊

Nasi Goreng Kambing Bang Didot foto by foody.id. Banyak orang bilang bahwa indonesia adalah daerah persilangan budaya. /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning fried rice in both the indonesian and malay languages, is an indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Pasaraya Grande Kebayoran Baru Jakarta Selatan Traveloka Eats from ik.imagekit.io Bagi anda. Nasi goreng kambing bumbu rempah mudah dibuat. Proses memasaknya juga simpel, sama dengan nasi goreng pada umumnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sigombing (nasi goreng kambing) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved